Rabu 02 Aug 2017 16:14 WIB

Jamaah Diminta tak Terburu-buru Laksanakan Rangkaian Haji

Jamaah haji Indonesia di masjid Nabawi
Foto: Republika/Amin Madani
Jamaah haji Indonesia di masjid Nabawi

IHRAM.CO.ID, SOLOK SELATAN -- Bupati Solok Selatan, Sumatra Barat, Muzni Zakaria mengingatkan calon haji asal daerah itu tidak terburu-buru melaksanakan setiap rangkaian haji di tanah suci. Imbauan itu disampaikan Muzni agar ibadah yang dilakukan para calon jamaah haji sempurna dan khusuk.

"Untuk dapat pergi ke Makkah itu susah. Maka kesempatan yang ada ini lebih baik digunakan untuk menyempurnakan ibadah, jangan dilakukan terburu-buru," katanya saat pelepasan rombongan calon haji Solok Selatan di aula Sarantau Sasurambi Padang Aro, Rabu (2/8).

Dia menambahkan untuk pergi haji sekarang harus menunggu lama. Pasalnya, kuota haji untuk Indonesia dan Sumatra Barat terbatas.

"Untuk yang mendaftar sekarang baru bisa berangkat pada 2034, sehingga kita yang dapat kesempatan tahun ini harus memanfaatkannya dengan baik," ujarnya.

Selain itu calon haji diimbau agar melaksanakan semua rangkaian ibadah yang sudah dipelajari, tetapi jangan memaksakan diri. "Kalau bisa semua ibadah dilakukan tentu lebih baik, tetapi jangan memaksakan diri supaya kesehatan tetap terjaga," lanjut dia.

Yang tidak kalah penting, kata dia menerangkan, calon haji harus menjaga jam istirahat, tidur dan makan. "Sehingga fisik kuat saat melakukan ibadah haji," ucap dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement