Rabu 02 Aug 2017 16:21 WIB

Jamaah Haji Indonesia Diminta Ikuti Aturan di Tanah Suci

Suasana tawaf di Kabah, Masjidil Haram, Makkah
Foto: AP
Suasana tawaf di Kabah, Masjidil Haram, Makkah

IHRAM.CO.ID, SOLOK SELATAN -- Kepala Kantor Kementerian Agama Solok Selatan, Sahrul M mengatakan persiapan 32 calon haji di daerah tersebut sudah matang. Meski demikian, kata dia, jamaah haji tetap harus mengikuti aturan.

"Manasik haji yang dilaksanakan sebagai persiapan berjalan lancar, tetapi saat sampai di Tanah Suci harus tetap mengikuti aturan agar ibadahnya lancar," ujarnya di Solok Selatan, Rabu (2/8).

Ia berpesan agar calon haji mempersiapkan diri dengan ilmu yang dimiliki, dan saat berangkat siapkan mental karena banyak rintangan yang akan dilalui. Selain itu, tambahnya calon haji jangan memaksakan diri untuk beribadah di masjid Madinah karena itu hanya sebagai pelengkap.

Perwakilan IPHI Solok Selatan Darwis menjelaskan calon haji harus menjaga kesehatan supaya semua ibadah baik wajib maupun sunat bisa dilaksanakan. "Menjalankan ibadah haji membutuhkan fisik prima sehingga calon haji harus menjaga kesehatan," ujarnya. Selain itu, kata dia calon haji harus menjaga kebersamaan dalam menjalankan ibadah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement