Kamis 10 Aug 2017 14:32 WIB

Saudi Gelar Simposium Keamanan Makanan Jamaah Haji

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham Tirta
Makanan jamaah haji. (ilustrasi).
Foto: Republika/ Amin Madani
Makanan jamaah haji. (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Pemerintah Arab Saudi menggelar simposium tentang kualitas dan keamanan pangan selama musim haji. Acara ini dibuka di Makkah pada Rabu (9/8).

Simposium tersebut bertujuan membahas metode terbaik untuk memastikan kebersihan makanan yang disajikan kepada para peziarah. Simposium terselenggara atas kerja sama pemerintah kota Makkah dan didukung Deputi Emir Pangeran Makkah Abdullah Bin Bandar.

Dilansir Saudi Gazzette, Wali Kota Osama Albar menekankan pentingnya memberikan makanan yang aman dan higienis kepada para tamu Allah. Ia menegaskan, semua pihak, mulai dari pemerintah hingga perusahaan swasta harus melakukan usaha keras untuk menjamin keamanan pangan mereka.

"Kami bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para peziarah, termasuk dalam memberikan makanan higienis," katanya. Makanan berkualitas tinggi merupakan elemen penting dalam menjaga kesehatan umum para peziarah.

Osama mengatakan, pemerintah kota dan badan-badan terkait lainnya akan melakukan yang terbaik. Yakni memberikan pelayanan sempurna, termasuk menyajikan makanan yang baik dan aman.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pihak terkait industri makanan haji. Di antaranya ada peserta dari Saudi Quality Council, Otoritas Makanan dan Obat-obatan Saudi (SFDA) dan perusahaan yang memberikan layanan makanan.

Mereka mempresentasikan makalah tentang masalah ini. Semua pihak sepakat untuk menjaga kehigienisan makanan yang akan dikonsumsi jamaah. Agar kesehatan mereka pun terjaga selama musim haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement