Sabtu 19 Aug 2017 14:31 WIB

Masjid Quba' Dipadati Peziarah

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana kepadatan di pintu masuk ruang shalat perempuan di Masjid Quba, Sabtu (19/8)
Foto: Ani Nursalikah/Republika
Suasana kepadatan di pintu masuk ruang shalat perempuan di Masjid Quba, Sabtu (19/8)

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Masjid Quba' di Madinah menjadi salah satu tujuan ziarah jamaah haji yang berada di Madinah. Saat ini, kondisi Masjid Quba sangat padat. Waktu menunjukkan pukul 09.32 WAS. Jamaah datang untuk melakukan shalat Tahiyyatul Masjid dan shalat Dhuha.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Sabtu (19/8), jamaah dari berbagai negara memadati masjid yang dibangun dengan tangan Rasulullah tersebut. Sebagian besar berasal dari Afrika, Pakistan dan negara Timur Tengah.

Seorang jamaah haji khusus Raihan Rasyidi, Oesman mengatakan ia datang ke Quba' pada Sabtu untuk melaksanakan shalat Tahiyyatul Masjid. "Disunahkan datang pada Sabtu," katanya saat ditemui di halaman masjid.

Raihan yang sudah keempat kali ke Quba' ini mengatakan dia memanjatkan doa untuk keluarga dan Indonesia agar menjadi lebih baik dan sejahtera. Nabi Muhammad memang menganjurkan shalat ke masjid yang dibangunnya sendiri pada Sabtu. Jika berwudhu dari rumah atau tempat tinggal dan menunaikan shalat sunah di Quba', maka akan mendapatkan pahala umrah.

Begitu juga yang dilakukan Marwah dari Mesir. "Insya Allah mendapatkan pahala umrah," kata Marwah yang berhaji bersama suaminya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement