Senin 21 Aug 2017 17:57 WIB

375 Calon Haji Asal Bima Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ilham Tirta
Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri melepas keberangkatan 375 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Bima di halaman Kantor Bupati Bima pada Senin (21/8).
Foto: Dok.Kabupaten Bima
Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri melepas keberangkatan 375 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Bima di halaman Kantor Bupati Bima pada Senin (21/8).

IHRAM.CO.ID, MATARAM -- Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri melepas keberangkatan 375 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Bima di halaman Kantor Bupati Bima pada Senin (21/8). Indah mengatakan, ibadah haji sebagai satu dari rukun Islam yang memiliki nilai yang sangat luhur dan mulia.

Indah meminta jamaah meluruskan niat dalam menunaikan ibadah haji. "Niat ibadah haji ini adalah untuk Allah semata, sambil memohon ridha-Nya," kata Indah dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, di Mataram, NTB, Senin (21/8).

Indah mengimbau para calon jamaah haji untuk menjalankan prosesi ibadah haji dengan khusyuk dan juga memahami makna menunaikan ibadah haji. Indah juga meminta para calon haji untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan mengikuti arahan pembimbing. Indah juga mengajak para JCH untuk menjaga nama baik daerah dan bangsa selama di Tanah Suci.

"Indonesia dikenal sebagai bangsa yang santun, ramah, penuh dengan nilai-nilai persaudaraan. Oleh karena tetap menjaga tutur kata, sikap, dan perilaku yang baik, yang Insya Allah hal ini akan dapat menjadi teladan dari saudara-saudara kita di tempat yang lain," kata Indah.

Indah juga berharap kepada para pembimbing dan petugas haji untuk melaksanakan tanggung jawabnya dengan maksimal mengingat banyak calon haji yang sudah berusia lanjut.

Ketua rombongan, Nasrulah mengatakan, total calon jamaah haji Kabupaten Bima yang beribadah tahun ini sebanyak 375 calon haji. Seluruh calon haji asal Kabupaten Bima akan singgah terlebih dahulu di Asrama Haji NTB di Kota Mataram sebelum berangkat ke Tanah Suci.

"Calon haji asal Kabupaten Bima akan diinapkan satu malam di Asrama Haji NTB, bergabung dengan seluruh jamaah, dan keesokan harinya akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Lombol menuju Jeddah," kata Nasrulah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement