Senin 21 Aug 2017 22:03 WIB

Jamaah Embarkasi Solo yang Meninggal Jadi 6 Orang

Jamaah haji wafat (ilustrasi).
Foto: Republika/Priyantono Oemar/ca
Jamaah haji wafat (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, SOLO -- Jamaah calon haji yang tergabung dalam Embarkasi Solo meninggal dunia di Tanah Suci bertambah satu sehingga menjadi enam orang. Kepala Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Badrussalam mengatakan, jamaah yang meninggal bernama Abdul Hadi Santoso (68 tahun), warga Sanggrahan RT 02 RW 16 Tirtonadi Mlati Kabupaten Sleman DIY.

Menurut Badrussalam, jamaah yang tergabung kloter 25 asal Sleman tersebut dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Arab Saudi pada Ahad (20/8). Ia menderita sakit "cardiovascular diseases". "Kami setelah mendapatkan surat resmi kematian langsung memberitahukan ke petugas haji di daerah untuk dilanjutkan ke pihak keluarga duka," kata Badrussalam.

Menurut dia, total jamaah embarkasi Solo yang meninggal di tanah suci menjadi enam orang. Sedangkan jamaah meninggal di asrama haji saat keberangkatan satu orang sehingga totalnya menjadi tujuh orang.

PPIH Embarkasi Solo yang memberangkatkan calhaj asal Jateng dan DIY telah memberangkatkan tiga kelompok terbang, yakni 78 asal Kabupaten Karanganyar dan Boyolali, 79 (Boyolali dan Sragen) dan 80 (Sragen). Rombongan jamaah kloter 78 sebanyak 358, kloter 79 sebanyak 360 orang, dan kloter 80 sebanyak 355 orang. Total calhaj yang sudah diberangkatkan hingga hari ke-25 ini, sebanyak 28.578 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement