Rabu 06 Sep 2017 13:26 WIB

Asrama Haji Siapkan Puluhan Personel Angkutan Barang

Rep: Fuji EP/ Red: Endro Yuwanto
 Jamaah Calon Haji Kloter 63 asal DKI Jakarta dan Banten berada tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (25/8).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Jamaah Calon Haji Kloter 63 asal DKI Jakarta dan Banten berada tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (25/8).

IHRAM.CO.ID,

JAKARTA -- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Embarkasi Asrama Haji Pondok Gede Jakarta tahun ini menyiapkan puluhan personel angkutan barang untuk membantu jamaah haji. UPT Embarkasi Asrama Haji juga telah menyiapkan segalanya untuk menyambut kedatangan jamaah haji dari Arab Saudi yang dijadwalkan tiba ke Indonesia pada Kamis (7/9) dini hari WIB.

"Kurang lebih akan ada tujuh puluh personel angkutan barang yang disiapkan untuk membantu jamaah haji," kata Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Jakarta, Dasrul El Hakim kepada Republika.co.id, Rabu (6/9).

Dasrul menerangkan, personel angkutan barang akan siap di Asrama Haji Pondok Gede dari awal hingga akhir kedatangan jamaah haji. Setiap waktu mereka akan siap melayani jamaah haji. Personel angkutan barang juga akan membantu menyusun barang bawaan jamaah haji. Setelah koper-koper tiba di Asrama Haji Pondok Gede, gedung Serba Guna 2. 

Jadi, lanjut Dasrul, mereka disiapkan UPT Embarkasi Asrama Haji Pondok Gede untuk membantu jamaah haji mengangkut koper besar dan air zam-zam. Mereka akan membawa koper besar yang didampingi pemiliknya ke area parkir. "Personel angkutan barang akan mengantarkan koper ke keluarga jamaah haji yang menjemput di area parkir," ujarnya.

Diinformasikan, kedatangan jamaah haji kloter pertama dari Arab Saudi pada Kamis (7/9) dini hari WIB. Sesuai jadwal, kloter pertama jamaah haji akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 02.00 WIB. Jamaah haji diperkirakan tiba di Asrama Haji Pondok Gede pukul 04.00 WIB.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement