Jumat 15 Sep 2017 16:28 WIB

Dua Kloter Jamaah Haji Telah Tiba di Sleman

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Keluarga dan kerabat menyambut kedatangan jamaah haji (Ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Keluarga dan kerabat menyambut kedatangan jamaah haji (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, SLEMAN -- Jamaah haji asal Kabupaten Sleman akhirnya tiba di Masjid Agung Wahidin Soedirohoesodo, Jumat (15/9) dini hari. Setelah transit di Embarkasi Solo, dua kelompok terbang jamaah haji itu tiba di Kabupaten Sleman untuk bertemu keluarganya dan dapat kembali ke rumah masing-masing.

Sebanyak 352 jamaah haji kelompok terbang 15 SOC tiba di Masjid Agung Sleman. Kedatangan jamaah haji diterima Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, dan dari 354 jamaah ada satu meninggal dunia di Tanah Suci atas nama Abdulhadi dari Godean.

"Satu orang lagi merupakan calon jamaah haji yang meninggal dunia sebelum berangkat haju," kata Silvy, salah satu petugas haji dari Kakanwil Kemenag Sleman, Jumat (15/9).

Rombongan kedua merupakan kelompok terbang 27 SOC, yang tiba di Masjid Agung Sleman sekitar pukul 13.00 atu setelah shalat Jumat. Kedatangan rombongan jamaah haji kedua diterima langsung Bupati Sleman Sri Purnomo, yang berpesan agar keimanan dan ketaqwaan jamaah harus meningkat dibanding sebelumnya. "Ketaqwaan dan iman setelah berhaji harus lebih baik dibanding sebelum menunaikan ibadah haji," ujar Sri.

Sementara, satu rombongan lagi yang merupakan kelompok terbang 30 SOC rencananya akan tiba di Embarkasi Solo sekitar pukul 11.00. Jamaah haji asal Kabupaten Sleman rencananya akan tiba di Masjid Agung Sleman pada Sabtu (16/9) siang sekitar pukul 14.00.

Jumlah jamaah haji (tanpa petugas) kloter 25, 27 dan 30 SOC waktu berangkat sebanyak 1.005, sedangkan yang kembali berjumlah 999 jamaah. Dari jumlah itu, terdapat empat orang meninggal dunia, satu masih tertinggal di Tanah Suci karena harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement