Jumat 06 Oct 2017 22:20 WIB

Atlet Sumsel Peraih Emas Asean Para Games Dapat Bonus Umrah

Rep: Maspril Aries/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, bersama atlet Asean Paragames, Jendi Panggabean, yang meraih lima medali emas dari cabang renang.
Foto: Doc. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, bersama atlet Asean Paragames, Jendi Panggabean, yang meraih lima medali emas dari cabang renang.

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG -- Atlet difabel Sumatera Selatan (Sumsel) yang mewakili Indonesia pada Asean Para Games 2017 di Kuala Lumpur 17-23 September 2017, Jumat (6/10) diterima Gubernur Alex Noerdin di Griya Agung. Daftar atlet difabel Sumsel yang mewakil Indonesia adalah Jendi Panggabean, Muhammad Bejita, Agustinambela, Maksum Firdaus, Hendiwirawan, Yuni dan Ade Erna Nasution

Sebagai apresiasi atas prestasi para atlet tersebut Gubernur Sumsel Alex Noerdin memberi bonus hadiah umrah gratis tahun depan. “Semua atlet Sumatera Selatan yang dapat medali emas pada Asean Para Games Insya Allah tahun depan akan diumrahkan. Ini salah satu hadiah dari saya,” kata Gubernur Sumsel.

Alex Noerdin mengaku, sangat kagum dengan semangat dan prestasi atlet difabel Sumsel yang mampu meraih 20 medali emas dari total 126 medali emas yang diraih Indonesia pada ajang Asean Para Games 2017 Kuala Lumpur. Salah satu atlet Sumsel yang berprestasi fantastis adalah Jendi Panggabean. Atlet dari cabang renang tersebut meraih lima medali emas dan mencetak empat rekor Asia.

“Saya bangga dengan atlet Sumatera Selatan, apalagi ada yang berfoto dengan Presiden Joko Widodo. Caknyo kagum nian Presiden dengan kito ini,” ujar Alex Noerdin dalam dialek Palembang seraya tertawa.

Alex Noerdin berpesan kepada para atlet  untuk  tetap memelihara, menjaga prestasinya ke depannya menjadi lebih baik lagi. “Yang paling penting itu latihan. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melelalui Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel memberikan kemudahan yang lebih mudah lagi untuk berlatih di tempat yang menjadi kebanggaan Sumatera Selatan yakni Jakabaring Sport City,” mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba).

Gubernur Alex Noerdin menambahkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tidak membeda-bedakan hak dari masing-masing atlet baik itu atlit disabilitas maupun atlit  normal yang lainnya. “Penyamarataan atlet difabel dengan atlet normal sudah sangat lama diperjuangkan. Kita sudah melakukan itu.”

Sementara Jendi Panggabean yang turun di cabang renang menyampaikan rasa bangga atas apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumsel. “Sejak awal  saya memang memfokuskan diri untuk dapat meraih medali, dengan mempersiapkan diri dengan matang. Kendala pasti ada, tapi saya percaya mental saya. Apalagi kita juga dilatih dengan sebaiknya untuk menjadi pemenang,” katanya

Jendi Panggabean yang meraih lima medali emas bertekad ingin mewujudkan harapan Gubernur Sumsel adanya atlet dari daerah ini berlaga di Paralympic. “Saya ingat kata-kata Gubernur Alex Noerdin yang mengatakan mudah-mudahan ada satu atau dua atlet yang berlaga di olimpiade dan ini saya buktikan. Terima  apresiasi Pemprov Sumsel yang telah mendukung penuh,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement