Sabtu 07 Oct 2017 18:15 WIB

Amphuri Gelar Peduli Rohingya

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Bilal Ramadhan
Wajah nak-anak Rohingya di sebuah kamp pengungsi di Cox Bazaar, Bangladesh
Foto: Cathal McNaughton/Reuters
Wajah nak-anak Rohingya di sebuah kamp pengungsi di Cox Bazaar, Bangladesh

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), H. Joko Asmoro mengatakan Amphuri akan menyelenggarakan aksi Amphuri Peduli untuk muslim Rohingya pada saat Car Free Day di Bundaran HI, Ahad (8/10). Seluruh anggota siap mendukung terselenggaranya pelaksanaan aksi Amphuri Peduli.

"Titik kumpul anggota sebelum aksi yakni di depan parkir Sarinah Thamrin. Persisnya di depan KFC. Acara akan dimulai pukul 06.30 pagi. Registrasi pukul 05.30 pagi. Acara ini juga dikemas semenarik mungkin dengan menghadirkan beberapa artis top ibukota seperti Adul, Bopak, dan juga nanti peserta dihibur oleh Caisar dengan dipandu sebagai MC yakni ustad Abu," terang Joko Asmoro dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (07/10).

Dengan aksi Amphuri Peduli ini, pengurus ingin mengajak anggota dan masyarakat, peduli terhadap umat yang membutuhkan khususnya etnis Rohingya di Myanmar. Selain Rohingya, Amphuri juga menyelenggarakan kegiatan CSR peduli anak yatim dan fakir miskin.

Nantinya saat acara juga akan memberikan santunan untuk anak yatim. Secara simbolis juga akan diserahkan bantuan untuk pengungsi Rohingya. Bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini disediakan doorprize menarik khususnya bagi anggota Amphuri. Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, disebutkan bahwa aksi ini akan diikuti lebih dari 282 anggota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement