Sabtu 07 Oct 2017 20:14 WIB

Pameran Islamic Tourism akan Digelar di Indonesia

Ketua Panitia sekaligus Direktur Haji People Ind, Bambang Hamid
Foto: Ist
Ketua Panitia sekaligus Direktur Haji People Ind, Bambang Hamid

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Indonesia akan menjadi tuan rumah pameran umrah-haji dan wisata Muslim, Islamic Tourism, pada 10-12 Oktober 2017 di Jakarta. Ajang ini disebut-sebut sebagai pameran umrah-haji dan wisata Muslim terbesar di Indonesia, bahkan salah satu yang terbesar di Asia dan Eropa.

Ketua Panitia sekaligus Direktur Haji People Ind, Bambang Hamid, mengatakan ajang yang memadukan faktor informasi, edukasi, bisnis, dan hiburan bernuansa Islami ini akan berlangsung di sebuah mal di bilangan Jakarta Selatan. Besarnya jumlah warga Indonesia yang melakukan umrah membuat Indonesia memiliki daya pikat yang besar.

Indonesia merupakan negara terbesar kedua di dunia yang mengirimkan jamaah umrah setiap tahun. Peringkat pertama diduduki Pakistan. "Kalau haji jelas kita terbesar. Jadi ibaratnya, di mata perusahaan travel dunia, Indonesia merupakan anak emas karena merupakan salah satu pasar terbesar," ujar Bambamg.

Sesuai rencana, Bambang mengemukakan, pembukaan pameran akan dihadiri sejumlah duta besar dari negara-negara sahabat terutama negara-negara Islam. Bahkan Irak akan mengirim langsung Menteri Agama Negara ke Indonesia.

Dalam perhelatan ini akan hadir sejumlah perusahaan travel bergengsi dari negara–negara di Timur Tengah, ASEAN, Eropa dan Asia Tengah. Biro perjalanan ini seperti berasal dari Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Yordania, Mesir, Turki, Suriah, Palestina, Uzbekistan, Cina, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Mayoritas perusahaan travel ini merupakan anggota asosiasi–asosiasi di bidang Pariwisata baik dari kawasan ASEAN, Asia Tengah, Eropa, dan Timur Tengah. Pameran ini selain bertujuan menyebarluaskan informasi paket-paket umrah, haji dan wisata inbound maupun outbound tour, juga menampilkan produk–produk pendukung lainnya. Sekaligus mempertemukan para buyers dan selers dari negara–negara tujuan wisata Muslim," kata Bambang.

Kegiatan ini pun akan dilengkapi dengan berbagai acara penunjang lain seperti ajang konsultasi langsung dengan biro-biro travel, hiburan dan pembagian hadiah. Dari pameran ini, pengunjung dapat memperoleh sejumlah manfaat di antaranya berkonsultasi secara langsung dengan para biro perjalanan wisata penyelenggara umrah dan haji, bank, asosiasi penyelenggara umrah dan haji, asosiasi perjalanan wisata, dan maskapai penerbangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement