Sabtu 21 Oct 2017 11:27 WIB

Asphurindo Antisipasi Penjualan Melalui Media Daring

Suasana traning IT yang diselenggarakan Asphurindo di Jakarta, Jumat 20/10.
Foto: Asphurindo
Suasana traning IT yang diselenggarakan Asphurindo di Jakarta, Jumat 20/10.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Asphurindo untuk kedua kalinya mengadakan traning komputer sistem IT dari melalui apliasi bursa Asphurindo.com. Training ini dimaksudkan untuk memberikan layanan kepada para anggota di dalam memasakan produk jasanya.

“Melalui didalam applikasi tersebut nantinya bisa terjadi jual beli secara on line dan pembayaran juga online dengan melalui virtual account,’’ kata Ketua Umum Asphurindono, Syam Resfiadi, di Jakarta, Ahad (21/10).

Menurut dia, bila nanti sudah terbisa menggunakan komputer sistem IT maka semua anggota Asphurindo bisa semakin leluasa di dalam melakukan transaksi dan jau beli berbagai produk yang terkait dengan penyelenggaraan umrah dan haji khusus. Dengan kata lain, cara berjualan dan saling berhubungan yang selama dilakukan secara konvensional kini secara bertahap diubah menjadi cara penjualan melalui media berjaringan (daring).

 “Adanya applikasi ini bukan untuk menyaingi sesama anggota tapi justru untuk membantu menjualkan paket-paket  mereka yang selama belum laku dijual sendiri sehingga bisa diisi oleh anggota lain yg membutuhkan paket atau produk-proudk lainnya. Hal ini seperti bagaimna mendapatkan  tiket dan kepengurusan visa,’’ katanya.

Perkembangan zaman paling mutakhir, yakni adanya media penjualan meluai media dalam jaringan (daring) di internet telah memaksa para pelaku usaha dan bisnis merombak bentuk layanannya. Dan bagi pelaku bisnis yang bergerak di bidang jasa, ancaman ini sudah sedemikan nyata, misalnya munculnya pemesanan tiket penerbangangan hingga pemesanan hotel dan aneka penjualan jasa lainnya, hanya dengan melalui jaringan internet. Akibatnya, bila tidak mau merubah cara berpikir dan bertindak, maka penawaran produk saja mereka pun akan ditinggalkan oleh publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement