Jumat 27 Oct 2017 05:58 WIB

Hadiah Umrah untuk Ustaz Lukman

Ustaz Lukman
Foto: Daqu
Ustaz Lukman

IHRAM.CO.ID, Lukman (30) dikenal sebagai pria yang ramah senyum. Dibalik tubuhnya yang kurus ia memiliki semangat berdakwah yang kuat sekokoh karang. Putra asli Lombok ini sejak kecil sudah hijrah ke Madura untuk mendalami ilmu agama sekaligus menghafal alquran di Pondok Pesantren Al Amien, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Di Madura bekal keagamaan ia penuhi dari beberapa guru hingga akhirnya ia merasa siap dan memilih wilayah Ibu Kota dan sekitarnya sebagai medan dakwahnya. Langkahnya tertambat di Bogor, saat itu ia membantu PPPA Daarul Qur'an cabang Bogor sebagai assatidz. Nalurinya sebagai “pengajar” Alquran membuatnya lebih memilih mengajar di rumah tahfizh, langsung berkecimpung dan mencetak para penghafal Alqur’an.

Manis getir mencetak penghafal Alquran di Bogor telah dirasakan Lukman. Ribuan pengalaman telah ia lalui. Hingga akhirnya panggilan dari orang tua datang. Ia dipinta untuk membangun peradaban di desanya dengan Alquran.

Lukman akhirnya pulang kampung, merintis rumah tahfizh untuk tanah kelahirannya di Janapria, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Beberapa santri dari Rumah Tahfizh Bogor ia boyong ke Lombok karena hubungan batin dengan santrinya sudah terlanjur kuat. Santri-santrinya itu pun ingin menuntaskan hafalan 30 juz atas bimbingan Lukman.

Meski Lombok merupakan tanah kelahirannya, Lukman merasa asing, karena sejak kecil sudah hijrah menuntut ilmu di Madura. Di Lombok, ia tak punya jaringan luas. Kenalan pun terbatas. Dengan jaringan seadaanya, ia tetap kukuh merintis rumah tahfizh di desanya.

Lambat laun merintis, anak-anak sekitar dan dari dusun tetangga mulai ikut menghafal di rumah tahfizhnya. Bahkan saat ini ada ratusan santri yang ia bimbing belajar dan menghafal Alqur’an. Silaturahim  Lukman pun semakin luas, ukhuwah Islamiyah yang terjalin di rumah tahfizh membuatnya memiliki banyak saudara, Lukman bersyukur.

Sebagai apresiasi atas kiprah dakwah quran Lukman, PPPA Daarul Qur'an memilihnya untuk berangkat umrah melalui program "Umroh Untuk Guru Tahfizh". Ini merupakan program tahunan yang diberikan bagi para pejuang quran di daerah atau pelosok. Tahun ini insya Allah 30 guru tahfizh terpilih dalam program ini.

Dukungan untuk Program ini dapat disalurkan langsung melalui rekening atas nama Yayasan Daarul Quran sebagai berikut: BCA 603 030 8041, CIMB Niaga Syariah 520 01 00342 00 4, dan Mandiri 128 000 509 2975 atau klik https://s.id/umrohpenghafalquran

#daqu #daarulquran #tahfizh  #umrohpenghafalquran

#nyatauntukindonesia #membangunindonesiadanduniadenganalquran #yusufmansur

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement