Senin 30 Oct 2017 07:39 WIB

Ashpurindo Gencarkan Gerakan Lima Pasti Umrah

Ketua Umum Ashpurindo Syam Refiadi menghadiri acara pembukaan kantor cabang PT Starind Mitradasa Cipta (Babul Kabah), di Purbalingga, Sabtu (28/10).
Foto: Syam Refiadi
Ketua Umum Ashpurindo Syam Refiadi menghadiri acara pembukaan kantor cabang PT Starind Mitradasa Cipta (Babul Kabah), di Purbalingga, Sabtu (28/10).

IHRAM.CO.ID, PURBALINGGA — Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi menegaskan akan terus menggencarkan gerakan ‘Lima Pasti Umrah’. Dan salah tindakan yang dilakukan adalah dengan melakukan sosialiasi sembari mendirikan salah satu cabang Asphurindo di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

“Insya Allah, setelah peresmian kantor PT Starindo Mitradasa Cipta (Babul Kabah) ini, gaung gerakan umrah yang nyaman dan aman, semakin menyala di Purbalingga ini,”  kata Syam, ketika meresmikan pembukaan kantor cabang PT Starind Mitradasa Cipta (Babul Kabah), di Purbalingga, Sabtu (28/10).

Syam mengatakan dalam acara ini memang pihaknya merasakan sebuah keistimewaan. Hal itu adalah selain dihadiri para calon jamaah umrah, tokoh masyarakat, dan agama peresmian itu disaksikan oleh Sekretaris Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, H Muhajirin Yanis dan Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan In Bound Indonesia (Asphurindo), H. Syam Resfiadi.

Ia kembali menegaskan, Asphurindo bersama dengan Kementerian Agama akan bersinergi dan bahu membahu untuk mewujudkan gerakan lima pasti umrah.

“Sehingga dengan begitu, calon jemaah dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar pria yang sehari-hari aktif memimpin Patuna Travel.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan itu berlangsung semarak, penuh kekeluargaan. Serta dihibur oleh berbagai atraksi kesenian Islam yang mengagumkan.

Seperti diketahui, pihak kementerian agama melalui Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Muhajirin Yanis beberapa waktu lalu menyampaikan agar masyarakat perlu untuk memastikan 5 (lima) hal agar tidak tertipu dengan janji dan harga murah yang ditawarkan penyelenggara umrah. Lima hal itu adalah, pertama pastikan Travel Berizin klik. Kedua,  pastikan penerbangan dan jadwal keberangkatan. Ketiga, pastikan program layanannya. Keempat, pastikan hotelnya. Kelima, pastikan visanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement