Jumat 10 Nov 2017 08:30 WIB

Inggris Nobatkan Saudia Airlines Maskapai Haji Terbaik

Saudia Airlines
Foto: Independent
Saudia Airlines

IHRAM.CO.ID,  LONDON — Konsul Haji Inggris menetapkan Maskapai Saudia Arabian Airlines dinobatkan sebagai 'Haj Airline Terbaik di Inggris' selama dua tahun berturut-turut. Penganugerahan ini   diadakan beberapa waktu lalu di Hotel Montcalm di Central London.

Seperti dilansir Saudigazette.com acara gala tahunan diselenggarakan oleh Council of British Hajjis UK (CBHUK). Tujuannya untuk menghormati penyedia perjalanan yang mendukung persiapan, perjalanan dan pengalaman keseluruhan untuk warga negara Inggris yang melakukan haji dan umrah.

Saudia terpilih untuk mendapatkan penghargaan di antara berbagai operator internasional yang menawarkan layanan penerbangan ke Arab Saudi. Kandidat lainnya dalam kategori tersebut adalah: Egypt Air, Gulf Air, Etihad Airways dan Turkish Airlines.

Keistimewaan layanan, karakter dan nilai khas Saudi dapat dialami oleh para tamu sejak mereka berada di dalam pesawat, penyediaan area sholat yang ditentukan, pilihan hiburan, dan hingga ketersediaan masakan halal menjadikan maspakai ini mendapat nilai yang tertinggi. Menurut mereka Saudia telah menyediakan sarana penerbangan yang nyaman bagi para peziarah yang melakukan penerbangan nonstop ke Jeddah.

Pada tahun 2017  jumlah jamaah haji asal Inggris mencapai lebih  25.000 orang.  Selain itu sudah lebih dari 1 juta peziarah memilih Saudia untuk melakukan perjalanan ke Makkah melalui Jeddah.

Maskapai ini setiap hari melakukan layanan penerbangan non-stop ke Riyadh dan Jeddah  dari  Bandara Heathrow di London dengan Boeing 777-300. Bukan hanya itu ada penerbangan tambaha dari kota-kot aInggris yang lain sebanyak lima kali dalam semingging, yakni  melalui Bandara Manchester ke Jeddah dengan memakai Boeing 787 Dreamliner.

Saudia saat ini terbang ke 89 destinasi di empat benua. Rute terbaru maskapai ini adalah Baghdad, yang diluncurkan pada 30 Oktober  lalu yang merupakan rute baru kelima tahun ini. Sebelumnya juga sudah ada penerbangan langsung dari  Multan (Pakistan), Portsudan (Sudan), Mauritius, dan Trivandrum .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement