Selasa 12 Dec 2017 19:10 WIB

Sandi: Animo Haji dan Umrah Harus Dimanfaatkan

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Agus Yulianto
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengukuhkan jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) DKI Jakarta-Banten di Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (12/12). Menurut Sandi, animo haji maupun umrah masyarakat Indonesia yang besar dan meningkat setiap tahunnya, harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penyelenggara umrah dan haji.

"Setiap tahun jumlahnya terus meningkat. Bahkan dari kelas menengah, peminatnya semakin banyak. Animo yang sangat besar ini bisa menggerakkan roda perekonomian dan penciptaan lapangan kerja di DKI dan Banten," kata dia.

Menurutnya, ibadah haji dan umrah sejak dulu dimanfaatkan pula sebagai roda penggerak ekonomi melalui jalur perdagangan antarnegara. Dia berharap, Amphuri nantinya dapat membangun jembatan persahabatan antar kedua negara sehingga berpotensi mendatangkan investor dari Arab Saudi ke Indonesia, khususnya Jakarta dan Banten.

"Pemerintah DKI mendukung kegiatan ini. DPD Amphuri yang dikukuhkan semoga menjadi lokomotif pertumbuhan industri dan ekonomi," ujar dia.

Usai memberikan sambutan dan pengarahan, Sandi menyaksikam penandatangan MoU kerja sama antara DPD Amphuri DKI Jakarta-Banten dan Gerakan OK OCE Umrah. Dia juga berharap, Amphuri dapat terus berkembang dan menciptakan lapangan kerja bagi kedua wilayah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement