Selasa 19 Dec 2017 17:00 WIB

Serunya Festival Kuda dan Unta Terbesar di Oman

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Unta
Unta

IHRAM.CO.ID, MUSCAT -- Festival Kuda dan Unta terbesar digelar di Oman. Festival Kuda dan Unta ketiga itu disponsori oleh Sohar Islamic, Jendela Perbankan Syariah Bank Sohar dan di bawah Kementerian Urusan Olahraga Oman. Festival digelar sesuai dengan komitmen tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) bank untuk mempromosikan budaya dan warisan yang kaya dari Oman.

Acara tersebut diselenggarakan di Ibra di lapangan Al Yahmadi. DGM dan kepala Sohar Islamic, Salim Khamis Saif al Maskry, mengatakan acara itu menekankan pada tujuan dari Sohar Islamic untuk melestarikan struktur budaya lokal. Sebagai bank lokal, ia mengatakan keberadaan dan identitas mereka didirikan untuk melayani Oman.

Ia mengaku selalu tertarik untuk mendukung kegiatan dan acara yang berkaitan dengan adat istiadat, tradisi, dan ide serta untuk mengenalkan adat istiadat Oman ke masyarakat luas. Ia mengatakan, komitmen tersebut berawal dari pengertian yang sangat kuat yang berorientasi pada tujuan untuk melayani dan mendukung Oman dan masyarakat di setiap bidang.

"Oleh karena itu, menjadi bagian dari acara semacam itu merupakan protokol sosial yang penting bagi kita sebagai lembaga keuangan yang berusaha untuk mengidentifikasi dengan komunitas yang dilayaninya," kata Al Maskry, dilansir dari Muscat Daily, Selasa (19/12).

Sohar Islamic telah mendukung dan mensponsori acara serupa yang juga menyoroti budaya dan tradisi Oman. Bank tersebut juga memainkan peran penting dalam menekankan bagaimana keterlibatan sektor swasta dalam membantu mempromosikan masyarakat dan budaya.

Festival yang digelar tahun ini telah menarik hampir 5.000 pengunjung. Hal itu setidaknya memberikan calon investor dan mitra bisnis sebuah kesempatan utama untuk menjalin dan membangun kepercayaan mereka di kalangan sosial yang penting.

Selain mempertontonkan penampilan berkuda terbaik dan orang Beduin, acara tersebut juga merupakan platform untuk berbagai bentuk seni tradisional yang mencakup pembacaan puisi dan pameran kerajinan tangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement