Selasa 19 Dec 2017 19:33 WIB

Pemenag MTQ ke-36 Riau Peroleh Umrah Gratis

MTQ Riau (Ilustrasi)
Foto: Antara
MTQ Riau (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, PEKANBARU -- Azriansyah juara I MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau tahun 2017 pada cabang Hifzil Quran 30 juz putra, dan Putri Syairah Laifa Khatunzer, juara I cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putri menerima hadiah umrah gratis ke Makkah.

"Selamat kepada dua kafilah MTQ Riau yang berprestasi itu semoga hadiha ini menjadi pemicu bagi kafilah lainnya untuk berpretasi pada ajang yang sama tahun 2018," kata Kepala Kanwil Kemenag Riau, Ahmad Supardi Hasibuan, Selasa (19/12).

Menurut Ahmad, pengharagaan tersebut pantas diberikan karena mereka telah berupaya keras sehingga mampu mengkuir pretasi gemilang dalam ajang pertandingan tahunan itu. Dia menyebutkan, pada MTQ tingkat Provinsi Riau ke-36 tahun 2017, kafilah Kampar hanya mampu berada di posisi III (juara III) dengan perolahan poin 45. Juara I diraih oleh Pekanbaru dengan jumlah poin 72 dan peringkat kedua diraih oleh Kepulauan Meranti dengan jumlah poin 46.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, menyebutkan, pada 2016, Kampar berada di posisi kedua dengan hanya selisih 1 poin dari Pekanbaru yakni Kampar 75 dan Pekanbaru 76.

Dari 45 orang peserta yang dikirim pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tersebut, 33 orang meraih prestasi dengan rincian 7 orang meraih juara 1, dan 3 kafilah meraih juara II, berikutnya 7 kafilah meraih juara III, selanjutnya 8 orang meraih harapan 1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement