Ahad 14 Jan 2018 23:29 WIB

Asphurindo Gelar Seminar untuk Muthowif di Makkah

Suasana seminar untuk muthowif yang digelar oleh Asphurindo di Makkah, Jumat (5/1).
Foto: Dok Asphurindo
Suasana seminar untuk muthowif yang digelar oleh Asphurindo di Makkah, Jumat (5/1).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Asosiasi Penyelenggara Hari Umrah dan Inbound Republik Indonesia (Asphurindo) menggelar seminar bertopik Public Speaking for Muthowif. Seminar untuk muthowif tersebut diadakan di Makkah, Arab Saudi, Jumat (5/1).

“Ini merupakan seminar pertama yang digelar di Makkah oleh Asphurindo,” kata Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi dalam rilis yang diterima ihram.co.id, Sabtu (13/1).

Syam menambahkan, seminar tersebut menampilkan nara sumber Dr Tubagus Wahyudi. Ia seorang  motivator internasional, pakar komunikasi, founder Kampus BBC Kahfi Motivator School.

Seminar diikuti 135 muthowif. “Seminar tersebut bertujuan memberikan pembinaan kepada ratusan muthowif yang ada di Arab Saudi untuk meningkatkan profesionalisme pelayanan umrah haji Indonesia,” ujarnya.

Rencana selanjutnya,kata Syam, akan dibuatkan pelatihan series di Makkah dan Madinah  oleh ahlinya untuk meningkatkan profesionalisme muthowif. “Sehingga,  pelayanan umrah jamaah Indonesia kualitasnya meningkat dan tambah profesional,” tutur Syam Resfiadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement