Ahad 21 Jan 2018 08:07 WIB

Wadi Al-Bardani, Sebuah Lembah yang Indah di Saudi

Lembah ini juga terkenal dengan lahan hijau dan formasi pegunungan

Wadi Al-Bardani
Foto: Al-Arabiya.com
Wadi Al-Bardani

IHRAM.CO.ID, Wadi Al-Bardani adalah salah satu lembah paling indah di Arab Saudi. Tempat ini memberikan pemandangan hijau dan air yang mengalir.

Lembah yang terletak di Bareq sebelah utara Mahayil Asir diberi sungai yang mengalir sepanjang tahun dari kota Al-Mashbah dan daerah lain di Asir. Aliran airnya menuju ke Wadi Baqrah. Dan kedua kota Bin Otyafa dan Al-Asrat berada di sekitar lembah tersebut.

Selain sungai, lembah ini juga terkenal dengan lahan hijau dan formasi pegunungan. Dikelilingi oleh lahan pertanian, dan gembala sering membawa kawanan mereka ke sana untuk beristirahat karena ada banyak tanaman hijau dan air. Di dalam bahasa Arab Bardani secara harfiah berarti tanah nuansa.

photo
Kawanan ternak di Wadi Al-Bardani

Seorang pelancong Mohammed Al-Shawi mengatakan kepada Al-Arabiya.net bahwa lembah ini sangat unik dan menarik orang-orang yang menyukai pemandangan. Dia mencatat bahwa itu adalah salah satu lembah terindah di Kerajaan Saudi. Ada banyak serangga di sana karena air dan rumput. Rumput rumput adalah salah satu jenis rumput yang paling dominan ditemukan di daerah tersebut.

sumber : saudigazette.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement