Ahad 21 Jan 2018 10:37 WIB

Sehari Wisata di Al Ain

Al Ain harus dikunjungi karena pemandangan pegunungan yang patut dinikmati.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Esthi Maharani
Al Ain
Foto: Saudi Gazette
Al Ain

IHRAM.CO.ID,  AL AIN -- Jika anda ingin menghabiskan hari untuk bersantai selama berada di Uni Emirat Arab, kunjungilah kota hijau Al-Ain. Di sana, Anda dapat menikmati lokasi wisata dan acara budaya, bersejarah serta hiburan.

Dilansir di Saudi Gazette, Ahad (21/1) kota ini merupakan tempat kelahiran Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, pendiri Uni Emirat Arab. Berjarak sejam dari Abu Dhabi, tempat favorit di Al Ain adalah Jabal Hafeet.

Tempat wisata di Al Ain harus dikunjungi karena pemandangan pegunungan yang patut dinikmati. Berkendaralah hingga mencapai puncak gunung. Di sana, Anda dapat menikmati pemandangan kota yang menakjubkan.

Perjalanan ini sangat cocok untuk piknik keluarga dengan pemandangan yang memukau, Anda  dapat menghabiskan seharian untuk bersantai. Beberapa festival keluarga dan acara diselenggarakan di Al Ain Convention Center dan lokasi lainnya.

Festival Dar Al Zain sedang berlangsung. Acara ini akan digelar selama 10 hari, yang diselenggarakan oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi, menampilkan kios ritel, kios, truk makanan, pertunjukan untuk anak-anak termasuk "Iftah Ya Simsim", "Looney Tunes" dan "My Little Pony" bersama dengan tema cahaya terowongan dan labirin untuk anak-anak.

Di sebelah Al Ain Convention Center, restoran Alfanar menyajikan hidangan Emirati dalam suasana tradisional. Untuk mengetahui lebih banyak tentang kota dan sejarahnya, berkunjunglah ke Museum Nasional Al Ain yang buka sampai jam 7 malam. Museum ini menelusuri sejarah Al-Ain dan seluruh UEA termasuk banyak pameran fotografi yang menggambarkan istana dan benteng sejarah UEA.

Museum Istana Sheikh Zayed, yang bebas untuk masuk, merupakan tempat bersejarah untuk dikunjungi. Museum ini menyoroti gaya hidup syekh dan keluarganya dan menampilkan artefak dan benda yang digunakan oleh keluarga kerajaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement