Rabu 07 Feb 2018 00:55 WIB

Dewan akan Mediasi Jamaah PT SBL dan Polda Jabar

dalam pertemuan tersebut akan diundang Kemenag Jabar, OJK, dan Polda Jabar.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Ratusan jamaah PT Solusi Balad Lumampah (SBL) menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (6/2).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ratusan jamaah PT Solusi Balad Lumampah (SBL) menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (6/2).

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- DPRD Jabar, akan menjadi mediator untuk mempertemukan jamaah Solusi Balad Lumampah (SBL), Polda Jabar, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kemenag Jabar. Menurut Anggota Komisi V DPRD Jabar, Ihwan Fauzi, pertemun tersebut harus digelar agar jamaah bisa langsung mendengarkan dari kepolisian kasus SBL seperti apa, sehinggai bisa dicarikan solusinya.

"Harus ada pertemuan jadi jamaah bisa mendengarkan langsung kasusnya," ujar Ihwan saat audensi dengan perwakilan Jamaah SBL di Gedung DPRD Jabar, Selasa (6/2).

Menurut Ihwan, dalam pertemuan tersebut ia akan mengundang Kemenag Jabar, OJK, dan Polda Jabar. Dewan pun, terus berkoordinasi dengan kepolisian karena kasusnya saat ini sedang berproses.

" Kepolisian juga saya yakin akan memikirkan hal itu. Tugas kami untuk membantu mencari solusi," katanya.

Ihwan mengatakan, ia merasakan apa yang dirasakan oleh jamaah. Termasuk, marketing SBL. DPRD pun, sangat perihatin dengan kondisi ini dan berharap ke depan akan ditemukan solusi yang terbaik.

"Saya kebayang, jamaah banyak yang tak bisa tidur karena ada kasus ini. Apalagi marketingnya," kata Ihwan seraya berharap setelah ada mediasi akan ditemukan titik terang.

Menurut Ihwan, ia pun sangat merasakan apa yang dialami jamaah dan bagaimana tingkat keresahan yang ada di masyarakat. Karenanya, semua pihak memang harus bermusyawarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement