Kamis 22 Feb 2018 13:01 WIB

Pengembalian Dana Haji Azerbaijan Bersyarat

Total ada 2.000 orang yang akan berangkat haji dari negara mantan Uni Soviet ini.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agus Yulianto
Kabah, Masjidil Haram
Foto: Pixabay.com
Kabah, Masjidil Haram

IHRAM.CO.ID, BAKU -- Kantor Muslim Kaukasia (CMO) telah menetapkan persyaratan untuk pengembalian dana haji, jika calon jamaah membatalkan perjalanan. Jamaah yang meminta pengembalian dana harus mengajukannya 90 hari sebelum keberangkatan.

Dilansir kantor berita Azerbaijan, APA, Rabu (21/2), CMO tidak akan mengembalikan uang secara penuh jika melewati batas waktu tersebut. "Jumlah pembayaran penuh akan dikembalikan kepada mereka yang memintanya setidaknya 90 hari sebelum ziarah," kata CMO kepada APA.

Bagi yang mengajukan permintaan 60 hari sebelum ziarah, pembayaran akan dikembalikan sebesar 50 persen. Sementara mereka yang meminta refund pada 30 hari sebelum keberangkatan maka dana akan dikembalikan sebesar 25 persen.

Tidak ada pengembalian uang jika calon jamaah mengajukannya kurang dari 30 hari sebelum ziarah. Pengajuan dokumen untuk ziarah haji dari Azerbaijan sedang berlangsung hingga saat ini.

Harga untuk pelaksanaan ibadah haji 2018 adalah 4.150 dolar AS. Ziarah haji dari Azerbaijan diatur oleh organisasi CMO saja. Keberangkatan pertama dijadwalkan pada 14-16 Agustus dan terakhir pada 1-3 September.

Seluruh perjalanan dilakukan melalui jalur udara. Perjalanan dengan bus untuk jalur darat tidak diizinkan tahun ini karena konflik yang masih membara di Timur Tengah. Total ada 2.000 orang yang akan berangkat haji dari negara mantan Uni Soviet ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement