Jumat 02 Mar 2018 01:53 WIB

Kepala Menteri Sambut Baik Pengurangan Tarif Tiket Haji

pengurangan berlaku dengan maskapai Air India, Saudi Airlines, dan Flynas.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Jamaah calon haji India
Foto: indianexpress
Jamaah calon haji India

IHRAM.CO.ID,  SRINAGAR -- Menteri Utama Mehbooba Mufti menyambut baik keputusan Pemerintah India mengurangi tiket pesawat untuk ziarah haji tahun ini. "Saya menyambut baik keputusan pemerintah pusat dan terima kasih @narendramodi (PM India)," kata Mehbooba dilansir dari Kashmir Reader, Kamis (1/3).

Ia menjelaskan pengurangan itu diumumkan Menteri Urusan Minoritas India Mukhtar Abbas Naqvi pada Selasa (28/2) lalu. Ia berujar, pengurangan berlaku pada penerbangan dengan maskapai Air India, Saudi Airlines, dan Flynas.

Mehbooba menyampaikan rasa terima kasihnya pada Perdana Menteri (PM) Narendra Modi karena secara substansial mengurangi tiket pesawat untuk jamaah haji dari India mulai tahun ini. Ia meyakini kebijakan itu membantu lebih banyak umat Islam yang berniat ke Tanah Suci.

Sebab, Mehbooba mengatakan, Pemerintah India pernah mengumumkan menghapuskan subsidi yang selama ini diberikan pada jamaah haji pada Januari lalu. Pemerintah mengklaim penghapusan itu menindaklanjuti putusan Mahkamah Agung pada 2012 lalu. Putusan itu meminta pemerintah secara bertahap mengurangi subsidi haji dan menghapusnya pada 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement