Ahad 29 Apr 2018 16:48 WIB

Naja Travel Canangkan Umrah Dakwah untuk Dai dan Nguru Ngaji

Naja Travel sudah memberangkatkan sembilan kloter jamaah umrah Pantura.

Rombongan kloter ke-9 jamaah umrah Naja Pantura.
Foto: Dok Naja
Rombongan kloter ke-9 jamaah umrah Naja Pantura.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA  -- Namirah Angkasa Jaya  (Naja) Travel kembali memberangkatkan rombongan jamaah umrah yang berasal dari wilayah Pantuna. Kloter kesembilan Kafilah Jamaah Umrah Naja Pantura berangkat  hari Ahad (29/4)  dan direncanakan tiba kembali di Tanah Air pada 7 Mei 2018.

“Jumlah jamaah umrah kloter kesembilan ini mencapai 41 orang, dipimpin oleh Kepala Kafilah Habib Nur Huseini Basyaiban. Mereka terbang dari Cengkareng  menuju Jeddah dengan pesawat Garuda Indonesia,” kata  Kepala Cabang Pantura Naja, Noto Priyogo melalui rilis yang diterima ihram.co.id, Ahad (29/4).

Ia menambahkan, sebelum berangkat menuju Jakarta, para jamaah umrah Pantai Utara Jawa (Pantura) itu melakukan istighotsah sekaligus pelepasan di Pondok Pesantren Ribath Nur Hidayah, Bedug, Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (28/4). “Muhammad Ridho Rizkuna,  8 tahun,  merupakan jamaah termuda,” ungkap Noto.

Ia mengemukakan, pihaknya mencanangkan umrah dakwah yang ditujukan khusus bagi  para pelaku dakwah. “Kami memiliki target setiap bulan memberangkatkan satu ustaz atau guru ngaji di wilayah Pantura,” tuturnya.

Ia menyebutkan,  Naja menyediakan program talangan: berangkat dulu , bayar setelah berangkat dan dicicil hingga tiga  tahun. “Bagi para guru ngaji dan pendakwah, Naja memiliki program khusus, bisa gratis dan dapat uang saku,” ujarnya.

Dalam pemahaman masyarakat Pantura , kata Noto, umrah merupakan ibadah yang sudah menjadi impian banyak kaum Muslim khususnya wilayah Pantura. “Dalam tradisi kami, umrah merupakan haji kecil.   Kecil di sini dimaksudkan kepada intensitas ibadah yang jauh lebih ringan dibandingkan haji. Haji sudah pasti umrah, sedangkan umrah belum haji. Hal ini juga berkaitan dengan jumlah biaya dan waktu mukim ibadah haji  yang jauh lebih lama dibandingkan  umrah,” paparnya.

Noto menjelaskan, pihaknya siap melayani masyarakat Pantura yang ingin menunaikan ibadah umrah. “Alhamdulillah, sampai saat ini kami sudah melayani sembilan kloter jamaah umrah dari Pantura. Kami siap  melayani anggota masyarakat lainnya yang ingin menunaikan ibadah umrah bersama Naja Pantura,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement