Selasa 29 May 2018 08:29 WIB

Arab Saudi Awasi Persiapan untuk Musim Haji

Pengawasan rencana darurat serta layanan yang akan ditawarkan bagi jamaah dipantau.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andi Nur Aminah
Kawasan Masjidil Haram, Makkah
Foto: Republika/Irfan Junaidi
Kawasan Masjidil Haram, Makkah

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Komite Pengawas Haji dan Umrah Arab Saudi bertemu dengan lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah dalam mengawasi persiapan haji musim ini. Dalam pertemuan yang dipimpin oleh kepala komite Mohamad bin al-Qasem tersebut, komite membahas beberapa topik yang berkaitan dengan musim haji.

Al-Qasem juga mengunjungi beberapa tempat di Masjid Al Haram di Makkah. Selama kunjungannya, ia mengawasi rencana darurat serta layanan yang akan ditawarkan bagi jamaah.

Dilansir di Arab News, Selasa (29/5), komite juga diberi penjelasan tentang mekanisme operasi tim medis. Ia juga bertemu dengan sejumlah relawan yang telah menyediakan waktu dan upaya mereka untuk melayani jamaah.

Di samping itu, komite mendengar penjelasan dari tim penerjemah di antara anggota ruang operasi yang menerima keluhan dari jamaah yang tidak berbahasa Arab. Selanjutnya, mereka mengawasi armada ambulans yang akan beroperasi menggunakan sistem AVL, yang memungkinkan untuk melacak lokasi semua kendaraan.

Landasan udara dan pangkalan udara di menara Jamaat dan Arafat juga tidak luput dari pemeriksaan. Komite juga mengunjungi pusat ambulans di Makkah dan menekankan pada upaya yang dilakukan oleh dokter dan staf medis selama musim haji. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement