Sabtu 30 Jun 2018 12:45 WIB

OKI Puji Saudi Soal Layanan Haji dan Umrah

OKI menilai pemerintah Saudi terus memperbaik layanan haji dan umrah.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Haji
Foto: AP/Hassan Ammar
Haji

IHRAM.CO.ID,  JEDDAH -- Organisasi Kerjasama Islam (OKI) memuji upaya Arab Saudi dalam memberikan pelayanan terhadap jamaah haji dan umrah. Dalam hal ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) OKI Dr. Yousef Al-Othaimeen memuji penyelesaian semua pengaturan untuk menyediakan layanan bagi jamaah asal Suriah dan jamaah lainnya untuk musim Haji 1439 Hijriah.

Sekjen OKI menekankan, bahwa upaya Saudi dalam memfasilitasi layanan bagi jamaah haji Suriah dan yang lainnya bukanlah hal baru bagi Kerajaan Saudi. Ia mengatakan, upaya yang dilakukan oleh pemerintah Saudi untuk memfasilitasi haji dan akses terhadap tempat-tempat suci bagi seluruh umat Muslim tanpa diskriminasi apapun adalah prinsip konstan sejak berdirinya Kerajaan Saudi.

Dilansir di Saudi Gazette, Sabtu (30/6), Al-Othaimeen juga memuji perhatian yang diberikan oleh Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman, serta semua otoritas pemerintah Saudi. Ia lantas mendo'akan agar jamaah sukses menjalankan ibadah haji dan ibadah mereka diterima Allah SWT.

Sebelumnya, Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengatakan bahwa mereka telah menyelesaikan pengaturan bagi kedatangan sekitar 18 ribu jamaah dari Suriah, disertai 850 staf medis dan administratif dari Kantor Urusan Haji Suriah.

Selain itu, pemerintah Saudi juga telah menyelesaikan pengaturan bagi jamaah dari lebih dari 80 negara yang akan melaksanakan ibadah haji. Otoritas Saudi menyatakan, bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan pihak urusan haji di negara-negara tersebut. Pada musim haji tahun ini, sekitar dua juta jamaah diperkirakan akan memadati Tanah Suci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement