Kamis 05 Jul 2018 05:13 WIB

Bupati Minta Calon Haji Doakan Langkat Agar Sejahtera

Jamaah diminta khusyuk beribadah dan mendoakan rakyat Indonesia.

Jamaah haji Indonesia melakukan shalat di Masjid al Haram setiba di Makkah dari Madinah, Arab Saudi, Agustus 2017.
Foto: Republika/Nashih Nashrullah
Jamaah haji Indonesia melakukan shalat di Masjid al Haram setiba di Makkah dari Madinah, Arab Saudi, Agustus 2017.

IHRAM.CO.ID, LANGKAT -- Bupati Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Ngogesa Sitepu meminta 432 calon jamaah calon haji asal daerah itu mendoakan agar daerah ini semakin sejahtera.

"Diharapkan jamaah dapat tenang dan khusuk dalam menjalankan ibadah haji, serta tidak lupa mendoakan seluruh rakyat Indonesia umumnya, dan masyarakat Langkat khususnya, di tempat mustajab agar selalu mendapat perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT sehingga semakin sejahtera. Tolong doakan agar Langkat semakin sejahtera dan masyarakatnya tetap memiliki akhlak mulia, serta diberi generasi takwa yang dijauhkan dari akhlak tercela," katanya kepada calon jamaah haji usai pelaksanaan manasik haji, Rabu (4/7).

Ngogesa juga berpesan agar ilmu manasik haji yang telah diberikan agar diulang kembali sebagai pendukung menjadi haji mabrur. Selain itu, diharapkan ketika di negeri orang dapat menjaga nama baik daerah asal.

"Jangan lupa tetap menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga, memaksimalkan waktu istirahat, dan mengatur waktu makan dengan baik. Semoga menjadi haji mabrur dan tidak mendapat sesuatu kendala apa pun saat melaksanakan ibadah panggilan Allah ini," ujarnya.

Kepada kepala rombonga, ketua regu dan petugas haji lainnya agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan penuh amanah. "Selamat menunaikan ibadah haji. Semoga dapat menjalankannya dengan sebaik mungkin, sehingga menjadi haji mabrur," kata anggota DPRD Langkat, Arbi Fauzan.

Calon jamaah haji Langkat berangkat melalui kloter satu yang sudah ditetapkan direncanakan menuju Madinah pada 22 Juli 2018. Rencananya, kloter satu akan dilepas secara resmi oleh Bupati Langkat pada Sabtu (21/7) 2018 pukul 13.30 WIB, dari Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat.

Jamaah lalu masuk asrama haji pada waktu yang sama. Kemudian, jamaah terbang menuju Madinah pada Ahad (22/7) pukul 19.30 WB dari Bandara Internasional Kualanamu dengan mengunakan pesawat Garuda Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement