Senin 09 Jul 2018 07:50 WIB

Embarkasi Haji Palembang Dilengkapi Fasilitas Manasik

Antara lain dilengkapi mock up pesawat, replika ka'bah, juga lintasan sa'i

Lintasan sa'i yang diresmikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di komplek embarkasi haji terpadu Palembang, Selasa (8/8).
Foto: Republika/Maspril Aries
Lintasan sa'i yang diresmikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di komplek embarkasi haji terpadu Palembang, Selasa (8/8).

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG -- Embarkasi haji Palembang dilengkapi dengan fasilitas manasik yang lengkap dengan ka'bah dan tempat sa'i. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib di Palembang, Senin (9/7) mengatakan embarkasi Palembang sebagai asrama terbaik nasional telah memiliki banyak fasilitas seperti yang ada di Arab Saudi.

"Embarkasi Palembang itu antara lain dilengkapi mock up pesawat, replika ka'bah, lintasan sa'i dengan ukuran yang sama dengan yang berasal di Arab Saudi," ujar dia.

photo
Gubernur Sumsel Alex Noerdin, saat meresmikan tiga fasilitas pendukung embarkasi haji, yaitu replika ka'bah, lintasan sa'i serta replika jamarat tempat melontar jumrah Aqabah, Ula dan Wustha bersama undangan dan para calon jamaah haji embarkasi Palembang mencoba melakukan tawaf mengelilingi Kabah dengan ukuran sebenarnya.

Dengan demikian bila jamaah calon haji ikut manasik, akan sangat terbantu karena fasilitas yang ada sama dengan di Makkah. Jamaah calon haji tidak akan penasaran lagi karena fasilitas di Embarkasi Palembang itu dilengkapi fasilitas seperti yang ada di Arab Saudi. "Mudah-mudahan akan sangat membantu jamaah dalam menunaikan ibadah haji maupun umrah," ujar dia.

photo
Para undangan, ulama, ustaz, para pengelola KBIH calon jamaah haji Embarkasi Palembang menjajal lintasan sa'i di embarkasi haji terpadu yang telah diresmikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Oleh karena itu, pemberangkatan haji setiap tahun tidak ada kendala karena Embarkasi Palembang itu sudah cukup baik. Lebih lanjut dia mengatakan, cukup baik itu memang bukan saja dilihat dari fasilitas tetapi juga panitia pemberangkatan yang sudah bagus. Bahkan Embarkasi Palembang itu menjadi salah satu tempat wisata rohani. Sehubungan dengan itu pihaknya minta agar manfaatkan fasilitas yang ada itu dengan sebaik baiknya sehingga akan semakin bermanfaat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement