Senin 16 Jul 2018 10:58 WIB

Jamaah Haji Sumsel Gunakan Maskapai Saudia

Pesawat yang digunakan berkapasitas 450 penumpang.

Calhaj saat di dalam pesawat Saudia Airline.
Foto: Dok Maghfirah Travel
Calhaj saat di dalam pesawat Saudia Airline.

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG -- Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatra Selatan, Saefudin Latief, Senin (16/7), mengatakan calon jamaah haji (calhaj) Sumatra Selatan akan menggunakan pesawat Saudi Arabia (Saudia) Airline.

Berdasarkan informasi Kementerian Agama Pusat untuk 2018 calhaj Indonesia menggunakan dua maskapai, yakni Saudia dan Garuda Indonesia. Pesawat yang digunakan berkapasitas 450 penumpang atau setara jumlah setiap kelompok terbang Embarkasi Palembang.

Baca juga: Jamaah Haji dan Burung Besi

Pesawat akan mengangkut calhaj asal Sumsel dan Bangka Belitung mulai 18 Agustus. Mulai 17 Juli 2018, kloter pertama sudah masuk asrama. Kloter pertama itu harus menginap di asrama terlebih dahulu untuk melakukan pemeriksaan surat menyurat dan pemeriksaan kesehatan terakhir.

Pada Rabu (18/7) dini hari, calhaj diberangkatkan menuju Tanah Suci dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. "Pemberangkatan JCH Palembang itu diharapkan berjalan lancar dan tidak ada hambatan seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Saefudin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement