Jumat 20 Jul 2018 11:51 WIB

Pemkot Tangerang Tanggung Antar-Jemput Jamaah Haji

Pemkot Tangerang memberi bantuan hibah Rp 1,25 miliar.

Ilustrasi
Foto: Dok Humas Pemkab Lombok Barat
Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang tahun ini memberikan bantuan hibah kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) sebesar Rp 1,25 miliar untuk operasional pemberangkatan dan penjemputan. Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menjelaskan dengan adanya bantuan tersebut seluruh jamaah calon haji tak lagi dibebankan biaya operasional pemberangkatan dan penjemputan.

Dia berpesan jamaah haji dapat menjaga kesehatan tubuhnya mengingat ibadah haji termasuk ibadah fisik dan mental. "Dijaga pola makannya dan juga istirahat yang cukup supaya bisa melaksanakan ibadah haji sampai akhir," kata Sachrudin, Jumat (20/7).

photo

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Dedi Mahfudin juga menyampaikan imbauannya kepada jamaah calon haji tentang pentingnya menjaga kesehatan selama menjalani ibadah haji. "Informasinya saat melaksanakan wukuf suhu udaranya jauh lebih panas dibanding Kota Tangerang. Disana suhunya bisa mencapai 50 derajat," katanya.

Pemerintah Kota Tangerang telah melepas jamaah calon haji pada keberangkatan kloter sembilan dan merupakan keberangkatan kedua asal kota Tangerang berjumlah 380 orang pada Kamis (19/7). Jumlah calon jamaah haji asal Kota Tangerang sebanyak 1.914 orang. Jumlah tersebut bertambah 179 orang dibandingkan tahun lalu.

Pemberangkatan jamaahdibagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter) dengan pemberangkatan pertama sebanyak 385 orang pada hari ini. Sedangkan untuk gelombang kedua akan berangkat pada 19 Juli dan gelombang ketiga pada 25 Juli 2018. Seluruh jamaah calon haji akan diberangkatkan dari Kota Tangerang menuju embarkasi di Pondok Gede Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement