Sabtu 21 Jul 2018 12:00 WIB

Bank Sumsel Babel Siapkan 1,9 Juta Riyal Saudi

Penukaran bisa ditukarkan saat calon jamaah masuk asrama haji.

Rep: Maspril Aries/ Red: Agus Yulianto
Petugas penukaran uang menyusun pecahan kertas uang Riyal di salah satu stan penukaran uang di Asrama Haji Palembang, Sumsel, Jumat (20/7).
Foto: antara/Feny Selly
Petugas penukaran uang menyusun pecahan kertas uang Riyal di salah satu stan penukaran uang di Asrama Haji Palembang, Sumsel, Jumat (20/7).

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG – Setiap musim haji tiba, Bank Sumsel Babel selalu mempersiapkan mata uang Riyal Saudi atau SAR untuk bekal dan kebutuhan calon jamaah haji selama menunaikan ibadah haji di Makkah dan Madinah.

“Pada musim haji 2018 Bank Sumsel Babel mempersiapkan stok mata uang riyal Saudi sebanyak 1, 9 juta riyal dengan pecahan 1, 5, 10, 50 dan 100 riyal. Penukaran bisa ditukarkan saat calon jamaah masuk asrama haji. Kami membuka konter penukaran di sana,” kata Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil, Jumat (20/7).

Penukaran uang rupiah ke mata uang riyal menurut Muhammad Adil juga dilakukan di Bank Sumsel Babel Syariah terdekat. Bank Sumsel Babel tidak hanya mempersiapkan penukaran mata uang riyal pada cabang Bank Sumsel Babel Syariah yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel). 

“Penukaran juga dapat pada kantor cabang yang ada bagi calon jamaah haji dari dari Provinsi Bangka Belitung yang akan berangkat dari embarkasi Palembang,” ujarnya.

Untuk harga nilai tukar rupiah ke riyal, menurut Muhammad Adil, bisa dilihat pada website Bank Sumsel Babel setiap hari. “Pada keberangkatan kloter pertama 18 Juli lalu harga 1 riyal sebesar Rp4.231,” katanya.

Selain mempersiapkan penukaran uang riyal, Direktur Utama Bank Sumsel Babel memberi saran khusunya bagi calon jamaah haji yang menjadi nasabah bank milik Pemerintah Provinsi Sumsel dan Provinsi Babel tersebut untuk menggunakan kartu ATM Bank Sumsel Babel menarik uang riyal pada mesin ATM yang ada di Saudi Arabia.

“Bagi jamaah nabah Bank Sumsel Babel yang menggunakan kartu ATM berlogo Visa bisa digunakan untuk menarik riyal selama berada di Makkah dan Madinah. Bagi yang belum memiliki kartu ATM berlogo Visa dapat segera mengganti kartunya di kantor cabang Bank Sumsel Babel terdekat,” kata Adil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement