Senin 23 Jul 2018 14:15 WIB

Rombongan Calon Haji Pertama dari Bantul Telah Berangkat

,

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah haji Indonesia menghabiskan waktu untuk beribadah di Masjidil Haram. (Republika/Amin Madani)
Foto: Republika/ Amin Madani
Jamaah haji Indonesia menghabiskan waktu untuk beribadah di Masjidil Haram. (Republika/Amin Madani)

IHRAM.CO.ID, BANTUL -- Bupati Bantul Suharsono didampingi dan jajaran Forkompinda Kabupaten Bantul melepas Pemberangkatan calon jamaah haji SOC kloter 22 dari Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pelepasan itu dilakukan di halaman Kantor Bupati Bantul Kompleks Parasamya Bantul, Ahad (22/7).

Kasubag TU Bagian Kesra Setda Kabupaten Bantul Sukamto mengatakan ini merupakan pemberangkatan calon jamaah haji pertama di musim haji ini. “Jamaah yang tergabung dalam Kloter 22 SOC ini pada awalnya berjumlah 352 orang, namun ada satu jamaah yang tidak bisa berangkat karena sakit sehingga menjadi 351 orang yang diangkut dalam sembilan buah bus. Petugas yang mendampingi berjumlah delapan orang, lima petugas pusat dan tiga petugas daerah,” kata Sukamto.

Jamaah haji tiba di Asrama Haji Donohudan pada pukul 15.00 WIB dan menginap satu malam. Kemudian, pada Senin (23/7) pukul 17.30 WIB terbang menuju Madinah. Menurutnya, karena masih jauh dari hari pelaksanaan haji, maka jamaah masih leluasa beribadah di Masjid Nabawi.

Dalam sambutan, Bupati Bantul diantaranya menyampaikan dalam berangkat haji hanya mengharap ridha Allah SWT. Hal tersebut yang merupakan salah satu kunci mencapai haji yang mabrur.

"Jagalah selalu kondisi kesehatan, ikutilah segala rangkaian haji yang telah disampaikan para pembimbing yang ada di buku manasik haji," kata Suharsono.

Untuk para pendamping haji, dia berpesan agar dapat melayani jamaah selama menjalankan ibadah haji sehingga jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar. Ia pun juga berharap doa jamaah haji saat di kota suci Makkah untuk mendoakan Pemerintah Kabupaten Bantul demi pengabdian dan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Bantul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement