Senin 23 Jul 2018 22:56 WIB

Sudah 3 Jamaah Calon Haji Indonesia yang Wafat di Tanah Suci

Ade Akum Dachyudi merupakan jamaah ketiga yang wafat di Tanah Suci

Jamaah haji wafat (ilustrasi).
Foto: Antara/ca
Jamaah haji wafat (ilustrasi).

Laporan wartawan Republika.co.id, Fitriyan Zamzami dari Madinah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Seorang jamaah haji asal Bandung wafat di Masjid Nabawi menjelang azan Subuh, Senin (23/7) dinihari. Ia disebut meninggal seturut penyakit jantung yang ia derita.

Menurut akta kematian yang dilansir Misi Kesehatan Kedubes RI untuk Arab Saudi, jamaah tersebut bernama Ade Akum Dachyudi dan berusia 67 tahun. Ia berasal dari Batununggal, Kota Bandung.

Menurut lansiran tersebut, Ade meninggal pukul 04.18 waktu setempat, atau semenit sebelum adzan Subuh berkumandang di Masjid Nabawi. Sertifikat kematian itu menyatakan, Ade meninggal secara mendadak dan diketahui memiliki riwayat penyakit jantung.

Ade tiba di Madinah pada Sabtu (21/7) seturut Kloter 13 Embarkasi Jakarta-Bekasi. Ade adalah jamaah ketiga yang wafat di Tanah Suci pada musim haji kali ini.

Sebelumnya, seorang jamaah asal Cakung, Jakarta Timur, Sukardi ((59) meninggal saat sedang melaksanakan shalat Ashar di Masjid Nabawi pada Rabu (18/7). Selanjutnya, seorang jamaah asal Kabupaten Gowa, Hadia Daeng Kasming (73), meninggal saat tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah, pada Jumat (20/7). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement