Rabu 25 Jul 2018 20:46 WIB

Sebanyak 808 Calhaj Depok Telah Menuju Embarkasi Haji Bekasi

Para calhaj di kloter tersebut akan didampingi 12 petugas haji.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Calon jamaah haji menunggu dengan tertib pemerikssan di keimigrasian.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Calon jamaah haji menunggu dengan tertib pemerikssan di keimigrasian. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 808 jamaah calon haji (Calhaj) Kota Depok yang berasal dari kloter 28 dan kloter 30 telah berangkat menuju embarkasi haji Bekasi dari Balai Kota Depok, Rabu (25/7). Kepala Kementerian Agama Kota Depok Asnawi mengatakan, para calhaj di dua kloter tersebut akan didampingi 12 petugas haji. "Seluruh administrasi calhaj dipastikan rampung dan tidak ada yang gagal berangkat," ujar Asnawi.

Dia melanjutkan, dua kloter ini berangkat pada hari yang sama, hanya saja jamnya berbeda. Setiap kloternya terdiri atas 410 calhaj sudah termasuk petugas haji. Kloter 28 berangkat pukul 06.00 WIB. Sedangkan kloter 30 berangkat pukul 10.00 WIB menuju embarkasi Bekasi. "Kami berharap, para jamaah calhaj Depok yang sudah diberangkatkan dapat tertib aturan dan selalu menjaga kesehatan," harapnya.

Kasubag TU Kemenag Kota Depok, Ade Sarmili mengungkapkan, jamaah calhaj Kota Depok yang berangkat tahun ini mencapai 1.708 jamaah yang dibagi lima kloter. Yakni, kloter 28, 30, 54, 75, dan kloter 94.

Gelombang pertama sudah diberangkatkan yang terdiri atas dua kloter, yaitu kloter 28 dan 30, pada Rabu (25/7). "Rencananya jamaah calhaj kloter 28 dan akan diberangkatkan ke Tanah Suci esok harinya, Kamis (26/7)," terangnya.

Kemudian, lanjut dia, disusul pemberangkatan kloter 54 yang diberangkatkan pada 2 Agustus, dan kloter 75 untuk gelombang kedua berangkat pada 8 Agustus. Lalu kloter 94 berangkat pada 13 Agustus.

"Ada dua kloter jamaah calhaj Depok digabung dengan jamaah calhaj lainnya yakni kloter 54 digabungkan dengan jamaah calhaj Kota Bekasi, dan kloter 94 bersama jamaah calhaj asal Cianjur dengan total 266 jamaah calhaj," jelas Ade. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement