Senin 30 Jul 2018 11:47 WIB

Rombongan Jamaah Haji Manokwari Berangkat ke Tanah Suci

Masa tunggu berhaji di Kabupaten Manokwari sudah di atas 12 tahun.

Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nausrau (kedua dari kanan).
Foto: Ahmad Nausrau
Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nausrau (kedua dari kanan).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nausrau, menyatakan pihaknya sangat berbahagia tatkala mengetahui bahwa rombongan jamaah haji asal Manokwari berangkat ke tanah suci. Segala apa yang diikhtiatkan dan didoakan selaa ini tercapai.

“Alhamdulillah melalui do'a, ikhtiar serta mujahadah yang panjang dan melelahkan pada akhirnya Allah Swt mengabulkan permohonan kami. Segala harapan Bapak Bupati Manokwari  juga terpenuhi,’’ kata Ahmad Nusrau, kepada Republika.co.id, Senin (30/7).

Menurutnya, untuk memberangkatkan jamaah calon haji dibiayai oleh Pemda Kabupaten Manokwari. Dan pada musim haji tahun ini ada 8 orang yang akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji

“Sebelumnya Pemda Kab. Manokwari menganggarkan 18 orang untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2017. Namun karena terkendala dengan dengan kuota haji yang terbatas di Kementerian Agama untuk wilayah kami sehingga jamaah calon haji yang dibiayai oleh Pemda Kabupaten Manokwari tidak bisa diberangkatkan semua,’’ katanya lagi.

 

Nausrau menegaskan, sebagai informasi bahwa daftar tunggu calon jamaah haji di Kementerian Agama Kabupaten Manokwari sudah di atas 12 tahun.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Arab Saudi melalui Duta Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta dan juga kepada KH Zaitun Rasmin yang telah membantu kami sehingga para tamu Allah ini dpt memenuhi panggilan-Nya,’’ ungkap Ahmad Nausrau.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement