Senin 13 Aug 2018 17:55 WIB

Kota Bogor Lepas Kloter Terakhir Jamaah Calon Haji

Kloter terakhir ini berjumlah 250 orang.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Andi Nur Aminah
Jamaah calon haji  (ilustrasi)
Foto: Republika/Zahrotul Oktaviani
Jamaah calon haji (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor Ansurulloh melepas 250 jamaah calon haji kloter 89 Kota Bogor. Kloter ini diketahui menjadi kloter terakhir dari Kota Bogor. "Ini rombongan terakhir jamaah calon haji Kota Bogor. Semoga tiba dengan selamat di asrama haji dan khusyuk menunaikan ibadah," ujar Ansurulloh dalam keterangan yang diperoleh Republika.co.id, Senin (13/8).

250 calon jamaah ini diberangkatkan di Masjid Raya, Kota Bogor, Ahad (12/8) kemarin. Ansurulloh pun berharap 250 orang ini bisa kembali pulang dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Bogor Adeng Jaelani menyebut semua calon jamaah haji kloter 89 dalam kondisi sehat. Ke-250 orang ini siap untuk diberangkatkan ke Tanah Suci, Makkah. "Khusus untuk kloter ini, calon jamaah akan digabung dengan calon jamaah asal Kota Bandung dan Kabupaten Bogor," ucap Adeng.

Kloter 89 ini akan menuju Bekasi sebelum diberangkatkan Senin (13/8) ini sekitar pukul 09.00. Setibanya di Makkah, mereka akan ditempatkan di Maktab Aziziah.

Adeng pun mengamini jika kondisi kesehatan jamaah calon haji Kota Bogor baik yang akan berangkat maupun yang berada di Mekah dalam keadaan sehat. Kalaupun ada yang sakit, hanya gejala flu akibat cuaca. "Untuk mengurangi panas, petugas sudah membagikan payung dan perlengkapan alat minum kepada calon jamaah," lanjutnya.

Petugas juga sudah memberikan imbauan bagi calon jamaah yang berada di Makkah untuk tidak berjalan-jalan selain ke Masjidil Haram. Hal ini untuk mencegah jamaah tersesat dan tidak bisa kembali ke maktab. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement