Selasa 28 Aug 2018 13:05 WIB

Kloter 1 Debarkasi Palembang Tiba Dinihari Tadi

Sebelum memasuki aula asrama haji mereka diharuskan melalui thermal scanner .

Rep: Maspril Aries/ Red: Andi Nur Aminah
Jamaah haji dari Embarkasi Haji Palembang (ilustrasi)
Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Jamaah haji dari Embarkasi Haji Palembang (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG -- Pesawat Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5120 yang terbang dari bandara King Abdul Aziz Jeddah membawa jamaah haji Indonesia kloter 1 Debarkasi Palembang, Senin tengah malam (27/8). Pesawat ini telah mendarat dengan selamat di landasan pacu bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II.

“Pesawat yang membawa jamaah kloter 1 debarkasi Palembang mendarat di bandara SMB II Senin malam sekitar pukul 21.55. Dengan menggunakan bus baru tiba di Asrama haji Sumatra Selatan pada pukul 24.00 WIB. Jamaah disambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumsel selaku Ketua PPIH H M Alfajri Zabidi,” kata Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumsel Saefudin Latif, Selasa (28/8).

Setiba di asrama haji, turun dari bus jamaah haji kloter 1 yang berasal dari Kabupatan Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dan Kota Lubuklinggau. Sebelum memasuki aula asrama haji mereka diharuskan melalui thermal scanner yang berada dekat pintu masuk untuk mengukur suhu tubuh.

Menurut Alfajri Zabidi, jamaah kloter 1 yang tiba di derbarkasi Palembang berjumlah 445 orang. “Jamaah kloter 1 berangkat dari embarkasi Palembang pada 18 Juli 2018 dengan jumlah 447 orang. Dari kloter jamaah wafat di Saudi Arabia satu orang Siti Ngaisah Yayah usia 78 dari OKU Timur. Satu jamaah ditunda kepulangannya Saidi Jahri Aji Amat usia 77 tahun asal Lubuklinggau saat ini dirawat di RS Mina,” katanya.

Alfajri Zabidi menjelaskan, hingga kepulangan kloter 1 debarkasi Palembang, dari 8.027 jamaah haji dari Sumsel dan Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang meninggal dunia di Saudi Arabia sebanyak delapan orang. Jamaah haji asal Sumsel 7.045 orang dan dari Babel 1.067 orang dan 95 orang petugas haji. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement