Kamis 30 Aug 2018 13:00 WIB

Jamaah Haji Niger Tewas Terjatuh di Lubang Lift

Korban masuk ke lift tanpa menyadari tengah ada perbaikan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Jamaah haji wafat (ilustrasi).
Foto: Antara/ca
Jamaah haji wafat (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Seorang jamaah haji asal Niger, Afrika Barat tewas karena terjatuh di lubang lift di penginapannya di Makkah, Arab Saudi, Rabu (30/8). Dilansir di Punchng.com Kamis (30/8), Kantor Berita Nigeria melaporkan korban masuk ke lift tanpa menyadari tengah ada perbaikan. Kemudian, korban langsung terjatuh di dalam lubang lift.

Tim medis Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) segera memobilisasi petugas penyelamat ke lokasi kejadian. Menurut pemimpin tim medis, dr Ibrahim Kana mengatakan NAHCON dan pihak terkait tengah meninjau CCTV untuk memastikan rincian lengkap kecelakaan itu. Tewasnya korban asal Niger tersebut menjadikan total jamaah haji asal Nigeria yang tewas menjadi tujuh sejak 21 Juli lalu.

Dilansir di Nigerian Tribune pada Rabu (29/8), korban tewas berasal dari daerah pemerintah Chanchaga di Niger. Berdasarkan hasil temuan sementara, lift sudah rusak selama berhari-hari.

Seorang jamaah wanita dari negara bagian Kaduna, Habiba Muhammad Dogara juga dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Makkah karena sakit. Ketua NAHCON Abdullah Mukhtar Muhammad menyatakan keprihatinan atas insiden itu. Saat ini, ia melanjutkan pemerintah Saudi dan pihak terkait dari NAHCON melakukan olah kejadian perkara di lokasi kejadian.

Amirul Haji Jamaah Niger, Abubakar Magaji mengucapkan terima kasih atas ucapan bela sungkawa dari sejumlah pihak. Namun, ia mendesak NAHCON menyelidiki kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. Ia meminta siapapun pihak yang bersalah atas peristiwa tersebut harus dihukum. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement