Jumat 31 Aug 2018 09:40 WIB

Muslim Inggris Puji Upaya Saudi Selama Haji

CBHUK memuji tanggapan cepat dari Kementerian Kesehatan Saudi dalam menyebarkan tim l

Rep: Umi Nur Fadillah/ Red: Agung Sasongko
Muslim Inggris
Muslim Inggris

IHRAM.CO.ID, JEDDAH — Konsul Jenderal Inggris Barrie Peach menemui delegasi dari Dewan Haji Inggris (CBHUK) di Jeddah, Saudi. Pertemuan itu memuji bagaimana Saudi melayani tamu-tamu Allah di Tanah Suci.

Dilansir di Arab News pada Jumat (31/8), pertemuan itu juga membahas berbagai masalah yang mempengaruhi jamaah haji Inggris, mulai dari penipuan, kesehatan, dan kesejahteraan. Mereka memuji upaya Saudi melayani jamaah dan menjaga ibadah haji bebas kecelakaan.

“Saya mengucapkan selamat kepada CBHUK untuk pekerjaan penting yang mereka lakukan dalam mendukung kebutuhan jamaah Inggris,” kata Peach.

Pemimpin delegasi CBHUK Rashid Mogradia mengucapkan terima kasih kepada Peach atas kerja sama jelang musim haji. Ia mengatakan, kemampuan CBHUK terlibat dengan mitra lokal, relawan, dan departemen pemerintah lokal memungkinkan organisasi memperkuat jaringan  mendukung jamaah haji Inggris.

Secara khusus, Mogradia mengatakan CBHUK memuji tanggapan cepat dari Kementerian Kesehatan Saudi dalam menyebarkan tim lapangan, seperti perawat dan dokter ke grup jamaah Inggris. Sebab, lebih dari 20 jamaah Inggirs melaporkan kasus muntah dan diare proyektil.

“Melalui jaringan dan dukungan kami dari kementerian, kami mampu mencegah kemungkinan wabah kesehatan masyarakat,” ujar dia.

Pangeran Islam Elsawy dari agen perjalanan haji Elsawy Travel merasa terhormat menjadi bagian dari tim CBHUK dalam mendukung jamaah haji Inggris.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada tim Konsulat Inggris untuk mengunjungi kami dan penyelenggara haji lainnya yang berlisensi di kamp-kamp Eropa selama haji,” kata Elsawy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement