Kamis 13 Sep 2018 17:02 WIB

Kereta Haramain Beroperasi 24 September Ini

Kereta melayani rute antara Makkah dan Madinah melalui Jeddah dan Rabigh

Maket dan jalur kereta api Haramain.
Foto: saudigazette.com
Maket dan jalur kereta api Haramain.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH - Kereta berkecepatan tinggi Haramain akan memulai operasi komersial pada Muharram 14 (24 September). Kereta super cepat ini akan melayani rute antara Makkah dan Madinah melalui Jeddah dan Rabigh.

Mengutip sumber di Saudigazette mengatakan semua gerbong siap untuk operasi setelah berhasil menyelesaikan uji coba.Stasiun-stasiun kereta api ini yang berada di Makkah, Madinah dan Rabigh sudah dilengkapi dengan perabotan lengkap. Kini sentuhan akhir proyek sarana uji oba sedang diselesaikan di stasiun Jeddah.

Rencananya nanti tiket kereta api Haramaian akan bisa dibeli melalui dengan membeli melalui cara on line di situs web Haramain High Speed ​​Rail Project. Selain itu juga akan ada delapan layanan perjalanan kereta di setiap hari antara kedua sisi tujuan Makkah dan Madinah hingga akhir tahun ini.

Layanan perjalanan kereta Haramian diharapkan pada awal bertambah pada tahun depan. Kala itu layanan perjalanan akan ditingkatkan menjadi 12 kali per hari. namun, frekuensi perjalanan kereta akan ditingkatkan di masa depan dengan melihat banyak sedikitnya  permintaan.

Awal bulan ini, Menteri Transportasi Nabeel Al-Amoudi telah memeriksa kesiapan Kereta Kecepatan Tinggi Haramain antara sektor Makkah dan Jeddah.

Didampingi oleh Kepala Otoritas Transportasi Umum Rumaih Al-Rumaih dan CEO Perusahaan Kereta Api Saudi Bashar Al-Malik, kala itu dia melakukan inspeksi ke Stasiun Kereta Api Jeddah di Sulaimaniyah dan Stasiun Kereta Api Makkah di Rusaifa. Bahkan dia juga melakukan perjalanan di kereta api antara kedua kota tersebut.

sumber : saudigazette
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement