Sabtu 24 Nov 2018 17:05 WIB

30 Pengemudi Bus di Dubai Diberangkatkan Umrah

Perjalanan umrah itu untuk memberi kebahagiaan bagi para pengemudi bus.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Ibadah Umrah
Foto: EPA/ALI HAIDER
Ilustrasi Ibadah Umrah

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Badan Transportasi Umum Dubai RTA di Uni Emirat Arab (UEA) baru-baru ini memberikan paket perjalanan umrah kepada 30 pengemudi bus umum yang terafiliasi. Direktur bus di Badan Transportasi Umum, Mohammed Abdullah Al Ali, mengatakan perjalanan umrah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepuasan kerja mereka dan memberi kebahagiaan bagi para pengemudi bus.

"Inisiatif ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial kami untuk segmen karyawan RTA, para pengemudi bus, untuk meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan mereka," kata Al Ali, dilansir di Khaleej Times, Sabtu (24/11).

Ia mengatakan, inisiatif ini menandakan keinginan RTA untuk mendukung segmen penting karyawan dan membantu mereka dalam melaksanakan ibadah umrah itu. Selama perjalanan, tim dari badan RTA menemani para pengemudi untuk memastikan mereka dilayani dengan baik di hotel, dalam layanan transportasi dan katering. Selain itu, jamaah umrah tersebut ditemani ulama yang menyampaikan ceramah tentang umrah.

Al Ali mengatakan, prioritas dalam seleksi diberikan kepada pengemudi yang luar biasa yang belum pernah menjalankan umrah. Selain itu, pengemudi yang dipilih juga adalah yang catatannya bebas dari kecelakaan mengemudi dan lalu lintas selama dua tahun berturut-turut, serta mempertahankan catatan perilaku bersih.

"Kondisi itu juga memberi preferensi kepada pengemudi yang telah menyelesaikan lima tahun dalam pelayanan atau lebih, di antara kondisi teknis lainnya," jelas Al Ali.

Sementara itu, Al Ali juga memuji upaya besar dari tim yang menyertai jamaah umrah. Menurutnya, tim telah berkontribusi dalam keberhasilan perjalanan umrah dan kebahagiaan para pengemudi. Selama perjalanan umrah, ada dua ceramah yang disampaikan berdasarkan hikmah yang didapat dari umrah.

Setibanya dari umrah, para pengemudi menyampaikan terima kasih mereka kepada RTA. Karena gerakan pemberian umrah itu akan memperkuat hubungan antara lembaga dan karyawan, serta meningkatkan lingkungan kerja. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement