Kamis 13 Dec 2018 11:51 WIB

Akhir Tahun, Jamaah Kalifah Maghfirah Naik 20 Persen

Faktor liburan dan kondisi cuaca di Tanah Suci sangat mendukung untuk berumrah.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agus Yulianto
Jamaah umrah berebut mendekati pintu Ka'bah di Madjidil Haram, Makkah (Ilustrasi).
Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Jamaah umrah berebut mendekati pintu Ka'bah di Madjidil Haram, Makkah (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Akhir 2018 PT Kafilah Maghfirah Wisata mendapat kenaikan jamaah umrah yang cukup signifikan. Kenaikan tersebut diprediksi akan terus meningkat menjelang awal 2019.

"Alhamdulillah bulan Desember ini adalah bulan yang berkah bagi Maghfirah," Direktur Utama PT Kafilah Maghfirah H Firmam M Nur kepada Republika.co.id, Kamis (13/12).

Firman mengatakan, terjadi peningkatan jumlah jamaah semenjak awal bulan Desembar yang jumlah persentasenya mencapai sekitar 20 persen dengan keberangkatan tiga kali setiap pekannya.

Selain karena faktor liburan akhir tahun, menurut Firman, kenaikan juga karena faktor cuaca di Saudi Arabia yang sangat nyaman di bulan Desember ini. Hal ini, kata dia, mendorong banyak jamaah yang melaksanakan ibadah umrah di akhir tahun. 

"Dan di akhir pekan bulan Desember ini, akan ada keberangkatan rombongan. Jumlahnya, cukup besar sekitar 180 orang jamaah," katanya.

Karena bersamaan dengan liburan akhir tahun, kata Firman, Maghfirah Travel mengadakan 'Umrah Special Training Parenting dan Motivasi Anak'.  Alasan membuat program umrah tematik ini karena, kata Firman yang juga Sekjen Amphuri ini, sekitar 50 persen dari jamaah umrah adalah jamaah yang mengulang.

"Jadi mereka memerlukan hal-hal baru dalam perjalanan ibadahnya yang kedua atau ketiga. Makanya, Maghfirah Travel selalu berinovasi dengan program umrah training tematik, agar setiap kali berangkat bisa menambah wawasan keislaman dengan pengetahuan yang baru," katanya

Firman merinci tema-tema umrah tematik yang Maghfirah adakan di antaranya Umrah Training Parenting dan Motivasi Anak, Umrah Keluarga SAMARA, Umrah Kelezatan Shalat, Umrah Isra Mi'rat, Umrah Muhasabah dan Umrah Birrul Walidain.

"Sebuah program umrah tematik yang disajikan dengan program training parenting bagi orang tua, training pra nikah bagi remaja dan training motivasi bagi anak-anak," katanya.

Firman mengatakan, rombongan umrah yang berangkar di akhir pekan bulan Desember ini akan didampingi langsung trainer dan motivator professional Yaitu Dr. Ahmad Hatta, Aris Kurniawan, dan Kak Ucon selaku pendongen nasional.

Katanya, umrah special ini dimaksudkan menambah keharmonisan rumah tangga dan meningkatkan kedekatan emosional antara orang tua dan anak. Disamping membangun komunikasi yang efektif didalam keluarga. 

"Dan diharapkan selama dan setelah perjalanan umrah ini, terbangun visi bersama untuk menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement