Rabu 19 Dec 2018 22:06 WIB

Sumsel Berkomitmen Tingkatkan Layanan Haji

Pembinaan, pelayanan, dan perlindungan menjadi prinsip utama peningkatan layanan.

Jamaah haji dari Embarkasi Haji Palembang, Jakarta-Bekasi, Jakarta-Pondok Gede, tiba di Bandar Udara AMA, Rabu (18/7).
Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Jamaah haji dari Embarkasi Haji Palembang, Jakarta-Bekasi, Jakarta-Pondok Gede, tiba di Bandar Udara AMA, Rabu (18/7).

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG— Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan bagi para jamaah haji dan umrah. Kedua hal tersebut menjadi salah satu prioritas utama pemerintah. 

Kepala Kanwil Kemenag Sumsel Alfajri Zabidi mengatakan kedua masalah tersebut minatnya cukup banyak sehingga perhatian harus lebih diutamakan

Dia menambahkan bahkan saja haji yang pemberangkatannya harus menunggu hingga 13 tahun lebih tetapi juga umrah. 

“Untuk umrah sendiri, lanjutnya daftar tunggunya mencapai 12 ribu itu berarti minatnya cukup banyak,” kata dia dalam rapat koordinasi masalah umrah dan haji (Jamarah) di Palembang, Rabu (19/12). 

Sehubungan itu pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan terbaik sehingga ibadah haji dan umrah tersebut berjalan lancar. 

Memang, menurut dia, pembinaan, pelayanan dan perlindungan terhadap jamaah haji dan umrah Indonesia sudah dilaksanakan secara baik.

Namun, ujar dia permasalahan layanan hal yang dinamis sehingga kadang adanya celah baik responsibility, tranparansi, dan lainnya.

“Hal ini tentunya tidak semudah membalikkan tangan,ini adalah hal yang dinasmis, maka perlu inovasi, terobosan dan masukan,” lanjut Kakanwil.

Ketua panitia Jamarah yang juga Kabid Haji Kanwil Kemenag Sumsel, Darami mengatakan tujuan kegiatan Jamarah supaya terpublikasikannya kebijakan haji dan umroh, penyelesaian permasalahan, skema haji dan umrah di daerah.

“Selain itu juga untuk menerima masukan haji dan umrah dari masyarakat,” tambah dia. 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement