Kamis 17 Jan 2019 21:24 WIB

Kapal Pengangkut Jamaah Umrah Mesir Tiba di Pelabuhan Yanbu

Jumlah jamaah umrah dari berbagai negara yang tiba melalui laut sebanyak 13.970 orang

Rep: Umi Nur Fadhilah / Red: Nashih Nashrullah
Kapal laut yang membawa jamaah umrah Mesir.
Foto: Arabnews
Kapal laut yang membawa jamaah umrah Mesir.

IHRAM.CO.ID, YANBU — Kapal pertama pembawa calon jamaah umrah asal Mesir tiba di Kota Yanbu, Arab Saudi.

Pejabat haji di Yanbu menerima kapal pertama yang membawa 317 calon jamaah umrah yang datang dari Mesir musim ini.

Dilansir di Saudi Gazette pada Kamis (17/1), manajemen haji dan umrah Yanbu langsung menyelesaikan prosedur untuk calon jamaah sesuai rencana perjalanan mereka. 

Dari 317 calon jamaah tersebut, sebanyak 208 melakukan perjalanan ke Madinah dengan empat bus. Sementara 109 yang tersisa, melakukan perjalanan ke Makkah menggunakan tiga bus.  

Pejabat haji di Yanbu memastikan seluruh prosedur paspor diselesaikan dalam waktu singkat. Sekitar 2,2 juta jamaah umrah tiba di Kerajaan Arab Saudi (KSA) melalui berbagai titik masuk sejak awal musim umrah.  

Jumlah jamaah umrah yang tiba melalui jalur darat, mencapai 237.650 orang. Sementara jumlah jamaah umrah yang tiba melalui laut, sebanyak 13.970 orang. Pemerintah Saudi telah mengeluarkan lebih dari 2,9 juta visa umrah pada musim ini. 

Sementara itu, Menteri Haji dan Umrah Saudi, Mohammed Benten menerima Ketua Komite Jamaah Libya dan anggota Dewan Presiden Ahmed Hamza Al-Mahdi, serta Menteri Pos Sri Lanka, Layanan Pos, dan Urusan Agama Muslim Mohamed Hashim Abdul Haleem di Makkah.

Selama pertemuan itu, masing-masing meninjau topik yang berkaitan dengan urusan haji dalam kerangka persiapan awal musim haji 2019.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement