Rabu 30 Jan 2019 17:56 WIB

Perpuhi Solo Gelar Pameran Umrah dan Haji

Masyarakat diharapkan tak salah pilih dalam merencanakan perjalanan ibadah umrah/haji

Rep: Binti Sholikah/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Umrah
Foto: Foto : MgRol101
Ilustrasi Umrah

IHRAM.CO.ID, SOLO -- Persaudaraan Pengusaha Travel Umrah dan Haji Indonesia (Perpuhi) Solo menyelenggarakan pameran Umrah dan Haji bertajuk "Perpuhi Umrah Travel Fair (PUTF) VI 2019". Acara ini digelar di mal Solo Square pada Jumat (1/2) hingga Ahad (3/2). Penyelenggaraan pameran tersebut bertujuan membantu masyarakat agar tidak salah pilih dalam merencanakan perjalanan ibadah umrah/haji.

Ketua Perpuhi Solo, Her Suprabu, mengatakan, saat ini marak pemberitaan di media massa tentang banyaknya biro haji dan umrah yang tidak amanah atau tidak sesuai dengan kesepatan dengan jamaah. Konsekuensi yang ditanggung masyarakat akibat memilih biro umrah yang tidak amanah menyebabkan diundurnya waktu keberangkatan atau fasilitas yang tidak sesuai seperti yang dijanjikan. Yang paling fatal adalah pembatalan keberangkatan tanpa ada kepastian kapan akan diberangkatkan.

"Di dalam pameran ini, para peserta yang turut terlibat sudah melalui verifikasi yang ketat oleh Perpuhi. Dengan demikian Insya Allah masyarakat akan terjamin keberangkatan dan fasilitasnya selama beribadah," terang Her Suprabu saat jumpa pers di Solo, Rabu (30/1).

Direktur Dewangga Lil Hajj Wal Umrah Solo tersebut menyatakan, dalam pameran tersebut dipastikan banyak promo yang ditawarkan. Hal tersebut untuk menarik minat pengunjung.

Misalnya Dewangga menawarkan promo umrah berlima seharga Rp 100 juta. Biasanya, rata-rata biaya umrah Rp 23 juta per orang. "Tapi daftarnya harus berlima. Nanti teman-teman yang lain pasti ada promo," ucapnya.

Acara Umrah Fair tersebut merupakan pameran keenam yang diselenggarakan Perpuhi. Pameran tersebut menjadi agenda rutin Perpuhi yang diadakan minimal dua kali setahun. Pameran kali ini juga bertepatan dengan ulang tahun kedua Perpuhi Solo pada 3 Februari nanti.

Selain harga khusus promo selama Pameran, acara akan dimeriahkan dengan kegiatan seperti peragaan busana dan lomba rias oleh Moi Agency. Acara lainnya, tausiyah dari Ustadzah Farida Nur Aini dengan tema "Manajemen Emosi dalam Rumah Tangga". Selain itu, kegiatan sosial pendukung berupa donor darah yang didukung oleh PMI Cabang Solo.

Dalam pameran kali ini, Perpuhi menjadi salah satu bagian dari program Solo Great Sale (SGS) 2019 yang menawarkan banyak diskon menarik bagi masyarakat Solo yang bertransaksi selama periode Februari. Pelanggan yang bertransaksi di SGS minimal Rp 50 ribu akan mendapatkan satu poin. Poin tersebut akan diundi pada akhir Februari 2019 dengan hadiah utama berupa rumah dan mobil.

Menurutnya, pelaksanaan di Solo Square biasanya dihadiri pengunjung paling banyak. "Tahun ini Kadin minta agenda itu dimasukkan SGS. Karena untuk mendongkrak target dimana target tahun sebelumnya hampir Rp 17 miliar. Sehingga nanti semua booth juga sekaligus sebagai tenant SGS," terangnya.

Dalam pameran tersebut disiapkan 36 booth yang akan diikuti oleh 28 biro umrah. Sisanya, booth dari lembaga keuangan dan pendukung umrah. "Perayaan ulang tahun digelar di akhir acara nanti ada santunan ke anak yatim dari Perhupi. Ultah kita rayakan secara sederhana," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement