Kamis 21 Feb 2019 18:16 WIB

Saudi Kabulkan Pengajuan Tambahan Kuota Haji Pakistan

Kuoata haji Pakistan bertambah dari 184.210 menjadi 200 ribu jamaah.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Jamaah haji perempuan asal Pakistan tiba di Tanah Suci, Selasa (17/7l mengenakan sejenis sari, pakaian tradisional mereka.
Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Jamaah haji perempuan asal Pakistan tiba di Tanah Suci, Selasa (17/7l mengenakan sejenis sari, pakaian tradisional mereka.

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD – Arab Saudi menambah kuota haji Pakistan menjadi 200 ribu Menteri Luar Negeri Pakistan, Shah Mahmood Qureshi, mengumumkan pada Rabu (20/2), bahwa pesan itu disampaikan kepadanya dari rekan Saudi bernama Adel Al-Jubeir melalui percakapan telepon. 

Menurutnya, keputusan itu telah disampaikan kepada Menteri Urusan Agama Noorul Haq Qadri.  

Baca Juga

"Pemerintah dan rakyat Pakistan berterima kasih kepada pemerintah Saudi atas langkah terpuji ini," kata Qureshi, dilansir di The Express Tribune, Kamis (21/2). 

Sementara itu, pemerintah Saudi juga mengizinkan jamaah Pakistan untuk menyelesaikan imigrasi mereka di Pakistan dan tidak di Kerajaan Saudi. Langkah untuk layanan imigrasi di titik embarkasi keberangkatan ini merupakan bagian dari proyek "Jalan Menuju Makkah".  

Melalui layanan ini, proses imigrasi jamaah haji akan dilakukan di titik embarkasi keberangkatan masing-masing. 

Sebelumnya, Perdana Menteri Pakistan Imran Khan dan Kementerian Agama Pakistan meminta Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman untuk meningkatkan kuota haji Pakistan dari 184.210 menjadi 200 ribu. Hal itu disampaikan saat putra mahkota berkunjung ke Islamabad awal pekan ini.  

Tahun lalu, Riyadh telah mengizinkan Islamabad menerapkan perjanjian 2017 untuk meningkatkan kuota haji dari 179.210 menjadi 184.210.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement