Rabu 03 Apr 2019 15:26 WIB

Garuda Jelaskan Alasan Pesawat Aceh-Jeddah Mendarat Darurat

Pesawat Garuda rute Aceh-Jeddah dalam kondisi baik dan penumpang selamat.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nashih Nashrullah
Pesawat Garuda Indonesia (ilustrasi)
Foto: Reuters
Pesawat Garuda Indonesia (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Maskapai Garuda Indonesia menjelaskan alasan pesawat dengan nomor penerbangan GA 972 rute Aceh-Jeddah mendarat mendadak di Bandara Internasional Srilanka, Kolombo. Ada tekanan kabin yang berkurang.

Vice President Corporate Secretary Garuda, M Ikhsan Rosan, mengatakan pada awalnya penerbangan pesawat tersebut berangkat sesuai jadwal pada pukul 20.20 waktu setempat. Hanya saja ketika dalam perjalanan, awak pesawat mendeteksi adanya tekanan kabin yang berkurang. 

Baca Juga

Dengan mempertimbangkan aspek keselamatan, kata dia, pilot in command kemudian memutuskan untuk mengalihkan pendaratan di bandara terdekat yakni Bandara Internasional Srilanka di Kolombo pada pukul 09.00 waktu setempat. Ikhsan menjelaskan seluruh penumpang di armada A330 tersebut telah mendarat dalam kondisi baik.  

"Saat ini seluruh penumpang diinapkan di hotel terdekat sambil menunggu pesawat pengganti yang telah diberangkatkan dari Denpasar pada pukul 12.30 waktu setempat," kata Ikhsan kepada Republika.co.id, di Jakarta, Rabu (3/4).  

Dia mengatakan kebijakan penggantian pesawat tersebut dilakukan untuk memastikan aspek keselamatan dan keamanan dalam penerbangan tetap terjaga. Garuda Indonesia, kata dia, bersama dengan jajaran terkait juga telah mengirimkan teknisi untuk memastikan pesawat tersebut layak kembali beroperasi.  

Ikhsan menuturkan permohonan maaf kepada para pengguna pesawat tersebut. "Garuda Indonesia turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh penumpang," jelas Ikhsan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement