Kamis 04 Apr 2019 11:41 WIB

Muslim Inggris Diminta Waspadai Penawaran Paket Haji Palsu

Lebih dari 25 ribu Muslim Inggris diperkirakan akan menjalankan ibadah haji tahun ini

Rep: Umi Nur Fadillah/ Red: Agung Sasongko
Muslim Inggris
Foto: AP
Muslim Inggris

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Otoritas Penerbangan Sipil (CAA) mengeluarkan peringatan potensi penjualan paket haji palsu pada Muslim Inggris. CAA meminta Muslim Inggris mewaspadai tawaran paket haji yang menjanjikan layanan bagus di Tanah Suci.

Dilansir di Birmingham Live pada Rabu (3/4), ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang harus dilakukan seorang Muslim, jika mampu. Sekitar tiga juta orang menunaikan ibadah haji dari seluruh dunia, termasuk Inggris.

Baca Juga

“Ketika kami memasuki periode pemesanan haji, kami mengingatkan konsumen untuk meneliti pemesanan,” kata Direktur CAA Paul Smith. Dia mengatakan calon pengaju aplikasi haji lebih baik memilih agen perjalanan yang direkomendasikan pihak terkait.

Lebih dari 25 ribu Muslim Inggris diperkirakan akan menjalankan ibadah haji tahun ini. Karena itu, CAA meminta kesadaran calon pengaju aplikasi haji untuk memeriksa paket haji, salah satunya keberadaan perlindungan Perizinan Penyelenggaraan Perjalanan Udara (ATOL).

Skema ATOL menawarkan perlindungan terhadap kerugian calon penumpang, jika sebuah perusahaan yang menerbangkan penumpang itu gulung tikar, sebelum memberangkatkan. CAA juga meminta calon pengaju aplikasi haji memeriksa ihwal apakah paket haji yang ditawarkan sudah termasuk pengaturan visa, alokasi bagasi, dan transfer akomodasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement