Sabtu 27 Apr 2019 17:42 WIB

Saudi Instruksikan Layanan Prima kepada Perusahaan Haji

Saudi mengingatkan pentingnya pelayanan optimal untuk jamaah haji.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nashih Nashrullah
Suasana thawaf di Masjid Al Haram, Mekkah, Kamis (24/5) waktu setempat.
Foto: Ahmed Jadallah/Reuters
Suasana thawaf di Masjid Al Haram, Mekkah, Kamis (24/5) waktu setempat.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH — Menteri Haji dan Umrah Saudi, Mohammed Saleh bin Thahir Benten, menginstruksikan 700 perusahaan layanan ibadah meningkatkan kinerja. Hal itu diungkapkan dalam pertemuan dengan perwakilan perusahaan dan pengusaha haji dan umrah di Kamar Dagang dan Industri Makkah, Saudi.

Seperti dilansir di Arab News pada Sabtu (27/4), Benten menekankan pentingnya peran perusahaan layanan ibadah itu. Dia menganggap perusahaan tersebut sebagai penghubung Kerajaan Arab Saudi dengan para tamu Allah SWT.  

Baca Juga

Benten mengatakan, selama dua tahun mendatang kementerian ingin melihat perusahaan-perusahaan umrah meningkatkan sektor itu pada tingkatan yang belum pernah ada sebelumnya. Salah satu caranya, yakni meningkatkan kualitas layanan, terutama di perumahan, transportasi, dan kunjungan ke situs bersejarah.

Benten mengingatkan perusahaan dapat menjadi pemimpin dalam mengatur haji dan umrah di masa mendatang. Bahkan, perusahaan berpotensi membantu mengembangkan infrastruktur dan merencanakan proyek-proyek konstruksi.

Pertemuan itu juga dihadiri Kepala Komite Nasional untuk Haji dan Umrah, Marwan Shaaban, Sekretaris jenderal Kamar Dagang dan Industri Makkah Ibrahim Bardisi, dan anggota dewan kamar dagang. 

Pertemuan itu merupakan bagian dari lokakarya haji dan umrah yang pernah diselenggarakan kementerian. Kegiatan lokakarya itu berfokus pada sejumlah masalah yang berkaitan dengan layanan dari perusahaan-perusahaan umrah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement